70 Persen Karyawan Perusahaan Otobus di Pandeglang Menganggur Gegara ada Larangan Mudik Lebaran

Date:

Situasi di Terminal Labuan, Kabupaten Pandeglang, Terlihat Sepi Pengunjung Sejak ada Larangan Mudik Lebaran (Samsul Fatoni/BantenHits.com)

Pandeglang – Pasca Pemerintah memberlakuan larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, sejumlah sopir bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Kabupaten Pandeglang menganggur.

Seorang pengurus Perusahaan Otobus (PO) Asli Prima, Dedi mengatakan, dampak adanya larangan mudik Lebaran kali ini, para karyawan di PO Asli Prima banyak yang mengannggur. Hal itu karena tidak ada penumpang.

“Hampir 70 persen karyawan tidak bisa bekerja, meski Bus diperbolehkan beroprasi tapi penumpangnya yang tidak ada. Maka karyawan banyak yang tidak bekerja,” tutur Dedi, Senin 10 Mei 2021.

Menurut Dedi, Bus AKAP diperbolehkan untuk beroperasi, dengan syarat harus dipasang stiker yang diberikan oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Tapi karena tidak penumpang, PO Asli Prima tidak banyak mengeluarkan Armada.

“Sejak awal diterapkan larangan mudik, Bus tetap bisa beroperasi dengan syarat ada stiker. Tapi karena penumpangnya tidak ada, maka bus juga yang dioperasikan paling hanya 10 unit saja,” tutupnya.

Terminal Labuan Sepi

Sementara pantauan wartawan Bantenhits.com, Samsul Fatoni di terminal Labuan, Kabupaten Pandeglang, tidak ditemukan adanya penumpang yang melakukan mudik. Bahkan, kondisi terminal terlihat sepi pengunjung.

Para petugas di kawasan terminal itu pun nampak santai, tidak terlalu sibuk mengatur kendaraan Bus menjelang mudik Lebaran tahun ini.

Kepala Terminal Labuan, Lina Darlina mengatakan, terrminal memang tidak ditutup, bahkan Bus juga diperbolehkan beroperasi dengan syarat dipasang stiker dan memiliki persyaratan lain.

“Ya sepi, karena penumpangnya tidak ada, jadi mungkin para sopir lebih memilih tidak bekerja, meskipun terminal tetap buka dan bus juga bisa beroperasi,” pungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Pemkot Banjir Aduan, Skenario Penataan Pasar Sipon Segera Disiapkan

Berita Tangerang - Skenario penataan Pasar Sipon yang berlokasi...