Connect with us

Berita Terbaru

Alhamdulilah! Jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, Stok Ikan di Pandeglang Aman

Published

on

Suasana di TPI III Labuan, Pandeglang, Stok Ikan Disini Masih Aman (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, stok ikan di sejumlah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kabupaten Pandeglang masih aman. Hal itu karena melimpahnya pasokan ikan dari para nelayan.

“Sesuai dengan pantauan kami di sejumlah TPI, pasokan ikan laut cukup melimpah. Sehingga kami bisa pastikan stok ikan menjelang Lebatan ini aman,” kata Kepala Dinas Perikanan Pandeglang, Suaedi Kurdiatna, Senin 9 Mei 2021.

Menurut Suaedi, pekan lalu pasokan ikan mengalami penurunan drastis gegera nelayan tidak melaut akibat cuaca buruk. Namun, kini cuaca sudah normal sehingga nelayan kembali melaut.

BACA :  Teror Lalat Ijo Resahkan Warga Desa Negara Padang Serang

“Namun sekarang cuaca sudah mulai bagus dan nelayan pun sudah bisa melaut lagi, sehingga pasokan ikan juga kembali normal,” ujarnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Tangkap Dinas Perikanan Pandeglang, Nurdiawati menuturkan, untuk memantau kondisi pasokan ikan di Pandeglang, pihaknya juga secara intens melakukan koordinasi dengan semua pengelola TPI di Pandeglang.

“Lelang ikan di tiap TPI sudah normal, karena pasokan ikan dari nelayan cukup melimpah. Jadi maayarakat Pandeglang tidak perlu hawatir kesulitan kebituhan ikan jelang Lebaran ini,” ujarnya.

Sementara, Manajer TPI III Labuan, Yogi memastikan proses lelang ikan di TPI yang dikelolanya tetap normal hingga H-1 Idul Fitri.

“Adpaun jenis ikan dari nelayan mayoritan jenis kurisi, namun jenis ikan lain juga cukup banyak,” tandasnya.

BACA :  Rumah Pelaku Perampokan di Pondok Indah Digeledah: Jangan Ada Peliputan!

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler