Permudah Aksesibilitas saat Lebaran, Koperasi BKS dan Warga Swadaya Perbaiki Jalan Rusak di Patia

Date:

Koperasi BKS dan Warga saat Memperbaiki Jalan Babakankeusik – Cimoyan, Kecamatan Patia, Pandeglang (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Koperasi Beuti Kamal Sejahtera (BKS) memperbaiki ruas jalan Babakankeusik – Cimoyan, Kecamatan Patia, yang rusak parah. Jalan tersebut tak pernah diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Perbaikan jalan dengan cara diurug dengan menggunakan batu belah ini, untuk memudahkan aksesibilitas masyarakat saat perayaan Lebaran nanti.

Bendahara Koperasi BKS, Asep Saeful Bahri mengatakan, perbaikan jalan tersebut sebagai bentuk kepedulian Koperasi terhadap kondisi jalan rusak yang banyak dilalui oleh masyarakat terutama saat hari raya idul Fitri.

“Ada sekitar 500 meter jalan yang kondisinya rusak berat. Untuk itu, kami juga bersama pemuda Cimoyan melakukan perbaikan secara swadaya agar masyarakat tidak terlalu kewalahan saat mintasi jalan ini,” katanya, Selasa 11 Mei 2021.

Menurut Asep, jalan Babakankeusik-Cimoyan apabila diguyur hujan sangat sulit untuk dilalui. Soalnya, kata dia, jalan tersebut hanya lumpur bercampur dengan batu besar sehingga banyak kendaraan yang terperosok.

“Kalau jalan ini sudah diguyur hujan, pasti akan sulit untuk dilalui. Kami juga baru dua mobil truk mengurug jalan ini dan mudah-mudahan ada donatur lain yang tergugah untuk ikut serta membantu masyarakat memperbaikan jalan ini,” ujarnya.

Sementara, anggota Koperasi BKS, Madropi mengatakan, dengan perbaikan jalan tersebut diharapkan dapat mempermudah aktivitas masyarakat.

“Kedepan kami berharap, jalan di sini segera di lakukan perbaikan. Sebab, jalan di sini sudah tahunan belum pernah dilakukan perbaikan,” harapnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...