Iip Makmur: Idul Fitri Momentum Penguatan Muslim yang Kokoh dan Tangguh

Date:

Anggota DPRD Banten, Iip Makmur yang hobi berdakwah dan ceramah dalam menyerap aspirasi masyarakat. (Dok. Pribadi)

Lebak- Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia resmi menetapkan 1 Syawal 1442 Hijiriah, yaitu pada hari Kamis, 13 Mei 2021.

Ya, 1 Syawal merupakan hari raya Idul Fitri atau hari kemenangan umat muslim di dunia.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lebak, Iip Makmur menyatakan Idul Fitri merupakan momentum umat muslim untuk senantiasa menjaga ukhuwah terhadap sesama serta sebagai sarana untuk menguatkan rasa kepedulian, empati dan berbagi terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Idul Fitri menjadikan muslim yang kuat, kokoh dan tangguh baik secara ekonomi maupun ruhiyah Islaminya,”kata Iip kepada BantenHits, Rabu, 12 Mei 2021.

Kata Iip, Idul Fitri 1442 Hijriah sangatlah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mengingat Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir.

Dampaknya pun, menurut Iip, sangatlah luar biasa hingga merusak tatanan ekonomi dan sosial masyarakat.

Meski demikian, anggota DPRD Banten ini mengajak masyarakat untuk tak putus asa dan menghilangkan rasa khidmat dan khusyuk dalam beribadah.

“Di masa pandemi banyak saudara-saudara kita yang mengalami kekurangan harta, dan bagi kita yang memiliki kelebihan harta tentu harus bisa membantu saudaranya. Mari kita tingkatkan kembali rasa kepedulian kita, Idul Fitri harus bisa menjadi momen ibadah sosial secara horizontal kepada masyarakat,”tuturnya.

Politikus yang hobi berdakwah ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di sepakati bersama.

Ia pun meminta warga untuk mengikuti aturan yang sudah dibuat Pemerintah tentang prosedur penyelengaraan salat Idul Fitri.

“Semoga dengan segala ikhtiar yang sudah kita lakukan dapat mengurangi penyebarannya, meningkatkan pola hidup sehat menjadi keharusan untuk kita semua sesuai dengan semangat Idul fitri kali ini,”pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...