Connect with us

Berita Terbaru

Kapolda Banten Pastikan Tak Ada Lonjakan Pemudik Masuk Pandeglang

Published

on

Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto saat Meninjau Pos Penyekatan di Perbatasan Pandeglang – Serang. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto memastikan tidak ada lonjakan pemudik dari Jakarta masuk ke Kabupaten Pandeglang.

Hal itu diungkapkan, saat meninjau pos penyekatan di perbatasan Pandeglang – Serang, tepatnya di Gayam, Kecamatan Cadasari, Selasa 11 Mei 2021.

“Dari pantauan kami, Alhamdulilah di Pos Pam Gayam ini mengalami penurunan kendaraan yang melintas,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan data yang diterima dari Polres Pandeglang, sejak pemberlakuan larangan mudik pada tanggal 6 Mei 2021, jumlah kendaraan yang melintas hingga sekarang mulai mengalami penurunan. 

“Tercatat sudah ada 148 kendaraan yang diputar balik dengan data per hari ini 24 kendaraan pemudik yang diputar balikan oleh petugas ketika melintas ke Pandeglang,” tuturnya.

BACA :  Ruko di Pondok Aren Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

Meski begitu, Rudy ingin memastikan anggota di lapangan tetap bersiaga untuk mengantisipasi timbulnya lonjakan pemudik yang melintas ke Pandeglang.

Kapolda juga menyarankan kepada seluruh personel yang bertugas agar menjalankan tugas dengan baik, selalu jaga kesehatan dan perhatikan protokol kesehatan. 

“Saat ini kita ditugaskan oleh negara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, maka lakukan tugas dengan sungguh-sungguh,” pesannya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler