Kapolda Banten Pastikan Tak Ada Lonjakan Pemudik Masuk Pandeglang

Date:

Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto saat Meninjau Pos Penyekatan di Perbatasan Pandeglang – Serang. (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto memastikan tidak ada lonjakan pemudik dari Jakarta masuk ke Kabupaten Pandeglang.

Hal itu diungkapkan, saat meninjau pos penyekatan di perbatasan Pandeglang – Serang, tepatnya di Gayam, Kecamatan Cadasari, Selasa 11 Mei 2021.

“Dari pantauan kami, Alhamdulilah di Pos Pam Gayam ini mengalami penurunan kendaraan yang melintas,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan data yang diterima dari Polres Pandeglang, sejak pemberlakuan larangan mudik pada tanggal 6 Mei 2021, jumlah kendaraan yang melintas hingga sekarang mulai mengalami penurunan. 

“Tercatat sudah ada 148 kendaraan yang diputar balik dengan data per hari ini 24 kendaraan pemudik yang diputar balikan oleh petugas ketika melintas ke Pandeglang,” tuturnya.

Meski begitu, Rudy ingin memastikan anggota di lapangan tetap bersiaga untuk mengantisipasi timbulnya lonjakan pemudik yang melintas ke Pandeglang.

Kapolda juga menyarankan kepada seluruh personel yang bertugas agar menjalankan tugas dengan baik, selalu jaga kesehatan dan perhatikan protokol kesehatan. 

“Saat ini kita ditugaskan oleh negara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, maka lakukan tugas dengan sungguh-sungguh,” pesannya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...