Polisi: Tak Ada Takbir Keliling di Kabupaten Tangerang

Date:

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Polres Kota (Polresta) Tangerang melarang masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang untuk melakukan kegiatan takbir keliling. 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, sebagai antisipasi adanya kegiatan takbir keliling oleh warga pihaknya akan menerapkan Oprasi Malam Bebas Kerumunan saat malam takbir Idul Fitri 1442 H. 

“Yang jelas pada malam takbir itu, nantinya kita akan ada malam pembebasan kerumunan. Dan bagi masyarakat dipersilahkan melaksanakan takbir di masjid masing-masing saja,” kata Wahyu, Selasa 11 Mei 2021. 

Kata Wahyu, pengamanan pada malam takbir dilakukan melalui patroli ke tempat-tempat keramaian. Hal ini tidak lain bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. 

“Selain itu pengamanan pada malam takbir untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dari hal-hal yang meresahkan,” Ujarnya.

Ia mengaku pihak kepolisian juga meminta peran serta tokoh masyarakat dan Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW untuk memaksimalkan pengawasan. Serta mengingatkan warganya untuk tidak melakukan kegiatan takbir keliling. 

“Nanti kalau ada warga yang melakukan itu (takbir keliling) akan kita panggil dan akan kita berikan sanksi sesuai aturan yang ada,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sachrudin Yakin Si Bayi Ajaib Akan Kembali ke Masa Kejayaannya

Berita Tangerang - Kerinduan warga Kota Tangerang kepada Persikota...