Bawa Peralatan-peralatan Penting, NU Care-LAZISNU Kota Tangerang Datangi Para Kiyai saat Detik-detik Lebaran

Date:

Ketua NU Care-LAZISNU Kota Tangerang Mas’ud Ibnu Syamsuri (kanan) saat membagikan perangkat salat kepada kiyai, santri, dan guru ngaji. (Istimewa)

Tangerang- NU Care-LAZISNU Kota Tangerang mendatangi para kiyai, Rabu, 12 Mei 2021. Mereka bermaksud membagikan peralatan salat, berupa sarung, peci dan sembako.

Tak hanya kiyai, lembaga nirlaba yang dikomandoi Mas’ud Ibdu Syamsuri ini juga membagikan peralatan salat tersebut kepada santri, guru ngaji, ustaz, anak yatim, dhuafa, difabel, hingga penyintas bencana.

“Paket yang kami salurkan diperuntukan bagi kyai, santri, guru ngaji, ustaz, anak yatim, dhuafa, difabel hingga korban bencana. Semoga bantuan yang nilainya tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi mereka dalam merayakan Idul Fitri,” kata Mas’ud, di Kota Tangerang.

Mas’ud mengatakan, paket yang disalurkan merupakan hasil donasi yang digalang NU Care-LAZISNU Kota Tangerang pada program Ramadhan tahun 2021 ini.

Program itu yakni, Ramadhan Bangkit Bersama Santri dan Guru Ngaji, Ramadhan Bangkit bersama Takmir Masjid dan Mushala, Ramadhan Bangkit bersama Penyintas Bencana, Ramadhan Bangkit bersama Difabel, Ramadhan Bangkit bersama Anak Yatim, Ramadhan Bangkit Bersama Dhuafa, dan Ramadhan Bangkit bersama Pahlawan Covid-19.

“Program ini kita kemas dalam beberapa paket yang kita sesuaikan dengan konteks situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia dan dunia,” ujarnya.

Ketua PCNU Kota Tangerang, KH Dedi Mahfudin mengapresiasi program yang diselenggarakan NU Care-LAZISNU Kota Tangerang.

“Saya sangat mendukung, semoga program-program ini bisa menyentuh dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya warga nahdliyin,” ujarnya.

Kyai Dedi berharap, ke depan program prigram yang diselenggarakan NU Care-LAZISNU Kota Tangerang harus lebih berorientasi kepada program pendidikan, kesehatan, kebencanaan dan kemanusiaan.

“Program yang digelar harus benar-benar nyata dan dirasakan oleh masyarakat. Dengan begitu, NU bisa hadir di tengah masyarakat. NU tidak berjarak dan malah dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Selama Libur Lebaran 2024, Petugas Kebersihan di Kota Tangerang Setiap Hari Angkut 1.800 Ton Sampah

Berita Tangerang - Selama libur Lebaran 6-15 April 2024,...