Connect with us

Berita Terbaru

Salat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Amjad Ditiadakan, MUI Bicara soal Mudik

Published

on

Masjid Agung Al-Amjad. (Istimewa)

Tangerang- Aktivitas shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Agung Al-Amjad yang berada di kawasan pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis, 13 Mei 2021 ditiadakan.

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi Gofar menjelaskan, alasan pemerintah daerah tidak menyelenggarakan shalat Ied di Masjid Agung Al-amjad agar penyebaran Covid-19 tidak semakin marak.

Terlebih, Masjid Agung Al-Amjad selalu ramai dikunjungi sehingga dikhawatirkan berpotensi menimbulkan kerumunan karena jumlah jamaah yang membeludak. Terlebih pada lebaran ini masyarakat tidak melakukan mudik.

“Untuk menghindari kerumunan yang cukup besar maka kita tidak menyelenggarakan (shalat Ied) di Masjid Al-amjad,” Kata KH Ues kepada BantenHits.com, Kamis 13 Mei 2021.

BACA :  Dua Pelajar Terjatuh saat Lewati Jembatan Gantung di Lebak

Meski begitu, lanjut dia, pagi tadi pelaksanaan salat Idul Fitri tetap digelar di kampung-kampung. Sesuai himbauan dari MUI dan pemerintah daerah, selain di Masjid masyarakat juga melaksanakan salat Ied di musholah, sekolah dan madrasah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebenarnya sudah ada himbauan tapi kalau tadi masih ada jamaah yang datang (ke Masjid Al-amjad) itu pasti warga dari jauh yang tidak mendengar himbauan,”Jelasnya.

Kendati demikian, Ia menambahkan, peniadaan aktifitas beribadah hanya dilakukan untuk shalat Idul Fitri saja. Sedangkan untuk aktifitas ibadah lainnya tetap bisa dilaksanakan seperti biasa.

“Shalat wajib tetap bisa dilaksanakan bahkan besok salat jumat juga tetap dilaksanakan tentu saja dengan protokol kesehatan yang ketat,” Pungkasnya.

BACA :  Tunggu Gerakan Bupati Serang, Aliansi Peduli Lingkungan siap Pertaruhkan Nyawa Tolak Sodetan di Sungai Ciujung

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler