Titik Central hingga Makam Keramat di Kab. Tangerang Dijaga Ketat Petugas saat Hari Raya Idul Fitri, Ada Apa?

Date:

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro (dok).

Tangerang- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang siap mengamankan pelaksanaan shalat Ied di masjid-masjid di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Agama masyarakat diperbolehkan untuk melakukan shalat Ied di Masjid dengan syarat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

“Sesuai surat edaran dari Kementerian Agama prokes harus diterapkan dengan ketat. Tetap memakai masker, menjaga jarak dan membawa perlengkapan ibadah sendiri,” Kata Wahyu kepada BantenHits.com, Rabu malam 12 Mei 2021. 

Ia melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat yang dinilai rawan terjadi kerumunan seperti tempat ziarah dan wisata. 

“Sesuai PPKM Mikro kami juga sudah berkoordinasi dengan Kapolsek, Camat, hingga kelapa desa untuk ikut mengimbau masyarakat agar tidak berkerumun dan prokes harus tetap dijalankan,” Ujarnya. 

Perwira berpangkat tiga bunga melati itu juga meminta pihak pengelola tempat ziarah dan wisata untuk membatasi jumlah pengunjung sebanyak 50 persen. 

“Pengamanan akan kita lakukan di titik-titik central yang rawan kerumunan apalagi di sini (Kabupaten Tangerang) ada tempat ziarah makam kramat Solear,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...