Connect with us

Berita Terbaru

20 Tempat Wisata di Kab. Tangerang Berpotensi Diserbu Warga Saat Libur Lebaran; Pemkab Khawatir

Published

on

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid (rompi coklat) saat meninjau Prokes di Mall Ciputra Panongan. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Sekitar 20 pusat wisata di Kabupaten Tangerang berpotensi menjadi destinasi wisata saat libur lebaran sehingga dikhawatirkan terjadi penyebaran kasus baru positif Covid-19. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid mengatakan, untuk mencegah adanya cluster baru seluruh kepala dinas, sekdis, camat, dan jajaran ASN di lingkungan pemkab Tangerang dikerahkan untuk memantau penerapan protokol kesehatan (prokes). 

“Langkah ini merupakan upaya Pemkab Tangerang untuk mengantisipasi cluster baru penyebaran Covid-19 terutama pada saat libur lebaran,” Kata Sekda Mesyal saat meninjau prokes di Mall Ciputra, Panongan, Kamis 13 Mei 2021. 

BACA :  Tim Penyelam Amphibi TNI AL Temukan Kotak Berwarna Oranye Diduga Black Box Lion Air JT-610

Kendati begitu, menurut dia saat ini data Covid-19 di Kabupaten Tangerang mulai dari penanganan pasien OTG, tingkat kesembuhan, dan ketersediaan ruang perawatan di rumah sakit umum dan swasta masih terkendali. 

“Jadi jangan sampai ini (pusat wisata) menjadi potensi penyebaran covid-19,” Imbuhnya.

Kata Maesyal, sejauh ini belum ditemukan adanya pelanggaran prokes Covid-19 di beberapa lokasi seperti Mall Ciputra Panongan, wahana permainan anak Wonder of Word Citra Raya, dan bioskop.

Namun apabila nanti ada pelanggaran protokol kesehatan, ia menegaskan, pihaknya bakal langsung memberikan sanksi berupa penutupan lokasi. 

“Perintah Pak Bupati, kita memonitor tempat wisata saat libur lebaran tim akan mengecek sejauh mana protokol kesehatan ini diterapkan,” Tukasnya.

BACA :  Polres Metro Tangerang Ungkap Penggelapan Belasan Mobil Rental, Begini Modusnya

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler