Connect with us

Berita Terbaru

H+1 Lebaran, Pantai di Pandeglang Mulai Diserbu Wisatawan

Published

on

Wisatawan saat Memadati Pantai Pasir Putih Carita, Pandeglang sehari setelah perayaan lebaran (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pada H+1 libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, wisatawan lokal mulai memadati sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pandeglang, Jumat 14 Mei 2021.

Seperti yang terpantau di kawasan objek Wisata Pantai Pasir Putih, Kecamatan Carita, para pengungjung yang didominasi wisatawan lokal itu nampak memadati wisata tersebut.

“Sejauh ini pengunjung dari wisatawan lokal, mulai dari Pandeglang dan Serang dan daerah lainnya di Banten. Karena terlihat dari kendaraan yang masuk rata-rata berplat nomor A,” tutur pengelola objek wisata Pantai Pasir Putih Carita, Ruki Hardiansyah.

Meski demikian, Ruki menganggap kunjungan wisatawan tahun ini masih dibawah rata-rata sebelum COVID-19. Terlebih saat ini, sedang diberlakukan penyekatan oleh pemerintah.

BACA :  Sudah Dua Hari Pedagang Daging Sapi di Cilegon Mogok, Ini Penampakan di Pasar Kranggot

“Namun kami berharap kedepan pandemi COVID-19 segera berahir, sehingga objek wisata bisa kembali normal dan maju lagi,” ujarnya.

Menurut Ruki, wisatawan lokal yang masuk ke Pantai Pasir Putih, kemungkinan karena ada pemberlakukan penyekatan oleh pemerintah. Sehingga wisatawan dari Banten tidak bisa berkunjung ke luar daerah.

“Kami juga mendukung dengan langkah pemerintah terkiat penyekatan perbatasan wilayah, karena salah satu upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19. Dan meski hanya wisatawan lokal yang masuk, protokol kesehatan COVID-19 tetap kami maksimalkan,” katanya.

Ditemui di lokasi, seorang pengunjung Pantai Pasir Putih, Yayan mengaku, tipa libur Lebaran maupun hari libur lainnya, ia kerap berwisata ke pantai Pasir Putih. Karena kata dia, kawasan wisata tersebut cukup indah dan suasananya juga asri.

BACA :  Lima Dinas di Kabupaten Lebak Dibubarkan

“Kalau renang di laut juga tidak takut kenda batu karang, karena pantainya tidak ada karang, sehingga enak jika berenang di pantai ini,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler