Connect with us

Berita Terbaru

Basarnas Banten Kerahkan Personel Pantau Wisatawan yang Serbu Objek Wisata di Pandeglang

Published

on

Personel Basarnas Banten saat Memantau Objek Wisata Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Basarnas Banten menerjunkan sejumlah personel untuk memantau sejumlah objek wisata pantai di Kabupaten Pandeglang. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan saat merayakan libur Lebaran 2021.

“Tim tersebar di sejumlah objek wisata pantai untuk memantau kondisi wisata. Ketika ada peristiwa yang dapat membahayakan wisatawan, maka kami bisa langsung gerak cepat melakukan pertolongan,” kata Koordinator Pos Basarnas Pandeglang, Bambang Sumantri, Sabtu 15 Mei 2021.

Menurut Bambang, pemantauan yang dilakukan sejak Hari Raya Idul Fitri hingga saat ini belum ditemukan kejadian yang dapat mengancam keselamatan pengunjung.

BACA :  Puskesmas Panimbang: Target Capaian Vaksin Difteri 96 Persen

“Sejauh ini kami tidak menemkukan peristiwa laka laut, meski begitu kami tetap siaga hingga libur lebaran usai,” tuturnya.

Diakuinya, untuk kondisi pantai saat ini terpantau aman, meski demikian, pihaknya tetap siaga dan memberikan himbauan kepada para pengunjung pantai agar berhati-hati dan tidak berenang melewati batas laut yang ada.

“Meski gelombang terbilang aman, namun kami harap wisatawan yang renang di laut tidak boleh melewati batas laut yang ditentukan. Dan tetap harus menggunakan pelampung,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Balawista Nasional, Ade Ervin mengatakan, pihaknya juga menyebar personel di tiap objek wisata yang ada di wilayah Banten. Diakuinya juga, sejauh ini kondisi pantai terpantau aman.

BACA :  Ibu Tiri Penganiaya akan Jalani Tes Kejiwaan

“Sejauh ini kondisi wisata terpantau aman. Namun tim kami tetap siaga di tiap objek wisata,” tandasnya.

Diketahui objek wisata pantai di Kabupaten Pandeglang pasca perayaan idul Fitri ramai diserbu wisatawan dari pelbagai daerah yang ada di Banten. Para wisatawan ini sengaja datang ke pantai di Pandeglang, karena adanya penyekatan jalur keluar-masuk wilayah Pandeglang.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler