Connect with us

Berita Terbaru

Batasi Akses Wisatawan Jakarta Masuk Pantai Anyer, Polda Banten Perketat Penjagaan di Sejumlah GTO

Published

on

Polda Banten saat Melakukan Penjagaan di Sejumlah GTO. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Polda Banten memperketat penjagaan di sejumlah Gerbang Tol Otomatis (GTO). Hal ini untuk membatasi akses wisatawan asal Jakarta masuk ke wilayah Pantai Anyer, Kabupaten Serang.

Diketahui Hari ke-3 libur Lebaran tahun 2021, tempat wisata pantai Anyer menjadi incaran para masyarakat yang tidak bisa melakukan mudik.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, Polda Banten melakukan pemeriksaan dan penyekatan pada GTO Cilegon Timur, GTO Cilegon Barat, Pospam V Ciwandan.

“Kegiatan penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dilokasi lokasi wisata sepanjang Anyer – Cinangka,” katanya saat ditemui di Pos Pam Mercusuar Anyer, Sabtu 15 Mei 2021

BACA :  Gelar Diskusi Publik, KNPI Banten: Pemuda Harus Jadi The Real Civil Society

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung wisata pantai Anyer, Polda Banten telah melakukan upaya seperti memutarbalikkan kendaraan bernomor Polisi luar Banten dan melakukan penutupan objek wisata yang telah terisi 50 persen.

“Dan jika di Pantai Anyer – Cinangka terpantau penuh, maka kendaraan dan masyarakat dari lokal pun akan diputarbalikkan,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler