Connect with us

Berita Terbaru

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pandeglang yang Siap Terbang ke Palestina Membela Umat Islam Dikenal Kritis dan Loyalis Amien Rais

Published

on

Ketua Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Pandeglang, Ilma Fatwa menyatakan siap terbang ke Palestina membela umat Islam jika Pemerintah Indonesia memfasilitasinya. (BantenHits.com/ Samsul Fatoni)

Pandeglang – Ketua Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Pandeglang, Ilma Fatwa menyatakan siap terbang ke Palestina untuk membela umat Islam yang tertindas jika Pemerintah Indonesia memfasilitasinya.

Ilma juga mendesak Presiden Joko Widodo menyatakan sikap, baik atas nama pribadi maupun negara agar Israel dapat menghentikan tindakan kekerasan terhadap umat muslim di Palestina, sebab tindakan Israel sudah mencederai nilai-nilai kemanusiaan.

“Kami dari Pemuda Muhamadiyah Pandeglang, mengutuk atas tindakan kekerasan Israel terhadap Umat Muslim di Palestina. Maka kami harap Presiden RI menyatakan sikap pada dunia, agar Israel menghentikan tindakan kekerasan itu,” ungkap Ilma Fatwa, Jumat 14 Mei 2021.

BACA :  Polres Metro Tangerang Belum Bisa Pastikan Penyebab Ledakan di Mal @Alam Sutera

“Kami juga siap datang ke Palestina jika pemerintah memfasilitasi kami untuk pergi kesana, untuk membela Umat Muslim di Palestina dari tindakan keras Israel,” sambungnya.

Berdasarkan catatan BantenHits.com, Ilma Fatwa dikenal sebagai tokoh muda di Pandeglang yang kritis. Dia kerap melontarkan pernyataan pedas untuk memperbaiki pelaksanaan APBD di Kabupaten Pandeglang.

Ilma juga pernah beberapa kali melakukan pembelaan terhadap tokoh reformasi Amien Rais saat sang tokoh ‘diserang’ lawan politiknya.

Selain aktif sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah, Ilma Fatwa juga aktif dalam dunia usaha lokal. Dia juga tercatat sebagai manajer tim sepak bola kebanggan warga Pandeglang, Persipan (Persatuan Sepak bola Indonesia Pandeglang).

Selain mendesak Pemerintah Indonesia bersikap atas agresi Israel terhadap umat Islam di Palestina, Ilma juga mengharapkan dunia dan umat Muslim pada khusunya, harus tetap bersama-sama bergerak dan berdo’a atas keselamatan saudara-saudara Muslim di Palestina.

BACA :  Perbaikan Jalan Menuju Puspemkot Serang yang Kondisinya Rusak Dibiayai APBD 2019

“Hati kami sakit melihat saudara-saudara seiman kami di Palestina. Mari kita sama-sama berdoa dan atas keselamatan saudara Umat Muslim kita di Palestina itu, semoga dijaga dan dilindungi oleh Allah SWT,” katanya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler