Connect with us

Berita Terbaru

Polda Banten Putarbalikan 5.390 Kendaraan yang Nekat Memasuki Tanah Jawara

Published

on

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi saat Memberikan Keterangan Pers Oprasi Ketupat Maung 2021. (Mahyadi/BantenHits.com)

Serang – Sebanyak 5.390 kendaraan diputarbalikan saat tertangkap basah memasuki wilayah Tanah Jawara. Hal ini diketahui dalam operasi ketupat maung yang digelar Polda Banten, sejak tanggal 6 Mei 2021.

“Jumlah kendaraan yang diputar balik tersebut hasil pemeriksaan terhadap 37.371  kendaraan pemudik di 24 pos penyekatan yang dipimpin Kepala Pos Pengamanan Sekat dari Polres setempat, dan melibatkan unsur TNI, unsur Pemda seperti BPD, Dinas Kesehatan, di samping Pramuka,” ucap Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi, Sabtu 15 Mei 2021.

Lebih lanjut Edy Sumardi menjelaskan 24 titik pos penyekatan Meliputi 9 Pos Sekat yang berada di Pintu Gerbang Tol Mulai dari Cikupa, Kedaton, Balaraja timur, Balaraja barat, Cikande, Ciujung, Serang timur, Serang barat dan Merak, maupun 15 Pos Sekat Jalur arteri wilayah Hukum Polda Banten

BACA :  Perbaiki Jalan Cinihnih, Pemdes Margajaya Kucurkan Rp140 Juta

“Adapun jumlah kendaraan yang diputarbalikkan selama 9×24 jam atau selama 9 hari dalam Operasi Ketupat Maung Tahun 2021 ialah, kendaraan roda dua sebanyak 2.059 , Roda empat 3.200 kendaraan, bus travel 84 kendaraan, dan Truk 47 kendaraan,” jelasnya.

Edy menghimbau, bagi masyarakat yang dari luar kota, jangan langsung pulang kerumah wajib swab antigen dulu di PPKM Mikro, pastikan kita tidak terpapar COVID-19.

“Setelah dilakukan pemeriksaan tes swab antigen kami beri himbauan dan meminta kepada masyarakat yang kembali dari tempat kampung halamannya untuk melakukan karantina minimal selama 5×24 jam. Sehingga dapat mencegah penularan dengan optimalisasi PPKM Mikro di desa atau kelurahan,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih

BACA :  Tak Sanggup Bayar Denda, Penjual Miras Bisa Dipenjara



Terpopuler