Connect with us

Berita Terbaru

Kepalang Masuk dan Asyik Berenang, Pengunjung Pantai Anyer Didatangi Polisi Lalu Dibubarkan

Published

on

Anggota Polisi saat mengimbau para pengunjung Pantai Anyer membubarkan diri. (Istimewa)

Cilegon- Sejumlah anggota kepolisian Polres Cilegon dan Polda Banten mendatangi para pengunjung yang tengah asyik berwisata di Pantai Anyer.

Menggunakan pengeras suara, mereka mengimbau agar para pengunjung untuk membubarkan diri. Hal itu dilakukan lantaran terbitnya Instruksi Gubernur (Ingub) soal penutupan seluruh wisata di Provinsi Banten.

“Betul kita himbau untuk meninggalkan lokasi pantai. Karena bedasarkan surat edaran Intruksi Gubenur Banten, kita berikan batas waktu 30 sampai 40 menit untuk meninggalkan lokasi pantai jika kondisi pantai tersebut dalam keadaan penuh pengunjung,”kata kasat Sabhara Polres Cilegon Iptu Choirul Anam saat dikonfirmasi awak media, Minggu, 16 Mei 2021.

BACA :  Ricuh Eksekusi Harta "Gono Gini" di Panongan

“Kemudian mungkin ada yang sudah masuk (pantai) pagi-pagi kita keluarkan dari lokasi wisata tersebut supaya instruksi tersebut benar-benar dilaksanakan,”timpal Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

“Alhamdulillah kalau sekarang ini sepi, tapi kalau di hotel ini kan mungkin ada yang sudah nginap entah 4 hari yang lalu atau 2 hari yang lalu kita sampaikan ke pengelola hotel ya kalau nginep kan paling jam 12 (siang) check out, pagi ini kami himbau kami larang untuk ke pantai karena kan yang ditutup tempat wisatanya,”tambahnya.

Selain menutup lokasi pantai dari para pengunjung, Sigit mengaku akan melakukan penyekatan arus kendaraan menuju lokasi pantai Anyer dengan mengerahkan seluruh personel kepolisian yang di tempatkan di beberapa titik pos penyekatan.

BACA :  Puluhan Guru dan Pelajar SMA Negeri¬†3 Rangkasbitung Ikut Donor Darah

“Pantai kita tutup kita kosongkan, personel mulai dari tol tadi kita sekat di JLS, di Cibeber ada lagi (pos penyekatan). Setelah itu sisanya kita sebar di 12 titik pantai yang ada di Anyer sampai dengan Cinangka yang masuk wilayah hukum Polres Cilegon,”tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Terpopuler