Connect with us

Berita Terbaru

Polda Banten Pastikan Destinasi Wisata Anyer Hingga Carita Ditutup Total

Published

on

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau warga Banten mematuhi anjuran pemerintah untuk di rumah saja sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Polda Banten memastikan destinasi wisata Anyer, Kabupaten Serang dan Carita, Kabupaten Pandeglang ditutup total, bahkan kini sudah terlihat sepi pengunjung.

Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, kondisi itu pasca penyekatan yang dilakukan oleh Polda Banten bersama TNI dan stakeholder terkait.

Penyekatan tersebut merupakan tindakan lanjut dari Instruksi Gubernur Nomor: 556/901-Dispar/2021 tentang penutupan sementara destinasi wisata dampak libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah dengan dilakukannya sosialisasi dan penyekatan yang dimulai dari pagi hari tadi hingga saat ini, wisata pantai di Anyer dan Carita mulai sepi,” kata Edy Sumardi kepada awak media, Minggu 16 Mei 2021.

BACA :  400 KK di Kelurahan Tanah Tinggi 'Menjerit' Kena Imbas Perseteruan Wali Kota Tangerang dengan dan Menteri Jokowi

Edy Sumardi menambahkan bahwa dikeluarkannya Instruksi Gubernur tersebut merupakan bentuk upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam mencegah penularan COVID-19.

“Kami mengucapkan kepada pengelola tempat wisata yang sudah mendukung Instruksi Gubernur Banten untuk menutup sementara tempat wisatanya,” tungkasnya.

Untuk iketahui, gelombang massa di sekitar wisata Carita dan Cikoromoy mulai turun kejalan, mereka menuntut agar Gubernur Banten kembali membuka objek wisata. Sebab jika objek wisata ditutup mereka kesulitan mencari nafkah.

“Buka, buka (destinasi wisata) bapak teu ngarasaken (bapak tidak merasakan) kesulitan masyarakat untuk mencari nafkah,” teriak salah seorang pendemo.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler