Connect with us

Berita Terbaru

13 Penumpang Bus Rudi di Lebak Dikarantina di RS Isolasi Rangkasbitung; Dua Diantaranya Positif Covid-19

Published

on

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Triatno Supiono dalam sebuah acara. (Istimewa)

Lebak- Sedikitnya 13 penumpang bus Rudi di Kabupaten Lebak terpaksa dikarantina di Rumah Sakit isolasi pasien Covid-19, Rangkasbitung, Senin, 17 Mei 2021. Mereka rencananya berangkat dari Lebak menuju Tangerang.

Ketiga belas orang di dalam bus harus dikarantina karena hasil tes swab antigen yang dilakukan petugas di posko penyekatan perbatasan Tangerang, terdapat dua orang positif Covid-19. Informasi yang diperoleh, 2 orang yang positif merupakan warga Bayah dan Panggarangan.

“Iya kami mendapat informasi dari puskesmas di Kabupaten Tangerang bahwa ada dua penumpang bus yang positif saat dilakukan pemeriksaan swab di pos penyekatan masuk wilayah Tangerang,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Triatno Supiyono.

BACA :  Jelang Ramadan Polda Banten Bentuk Satgas Pangan

Meski hasil swab 11 orang lainnya negatif, mereka tetap harus dikarantina. Besok, Satgas Covid-19 akan kembali melakukan tes swab PCR terhadap 13 orang tersebut untuk memastikan.

“Sebelas orang yang lain termasuk awak bus kami karantina dulu dan besok di swab ulang, karena kami khawatir mereka kan sudah cukup lama dalam satu bus. Mereka yang positif akan lanjut dikarantina sampai sembuh, dan yang negatif akan kami kembalikan ke rumah tapi kami harap tetap isolasi dulu di rumah,” terang Triatno.

Lebih lanjut Triatno menerangkan, belasan orang penumpang itu adalah warga Lebak, beberapa di antaranya menuju ke Tangerang untuk bekerja.

“Iya termasuk yang dua orang positif itu mereka bekerja di Tangerang,” imbuhnya.

BACA :  Bupati Iti Minta Pedagang yang Menjual Bapok Melebihi HET Diberikan Sanksi Tegas

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler