Connect with us

Berita Terbaru

Cegah Penularan COVID-19 Pacsa Libur Lebaran 2021, Tim Urkes Polres Serang Lakukan Ini Pada Pemudik

Published

on

Tim Urkes Polres Serang saat Melakukan Test Swab Antigen pada Pemudik (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Serang melakukan pemeriksaan test swab antigen pada sejumlah warga yang memasuki wilayah Kabupaten Serang.

Kapolsek Cikande, Kompol Salahuddin mengatakan, hal tersebut sebagai upaya menekan risiko penularan virus corona di Kabupaten Serang pasca libur lebaran Idul Fitri kemarin.

“Pemerintah pusat sendiri telah menerbitkan larangan mudik pada 6 hingga 17 Mei. Namun kebanyakan masyarakat mudik sebelum masa penyekatan tersebut. Sehingga dibutuhkan upaya pencegahan ketika mereka pulang kembali ke Banten,” katanya, Selasa 18 Mei 2021.

Ia memastikan, petugas memeriksa setiap pendatang dengan ketat dan tegas di titik penyekatan, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mewaspadai penyebaran COVID-19.

BACA :  PMR Diusulkan Jadi Ekskul Wajib di Kota Tangerang, Ini Kata Kadisdik

“Dalam kegiatan ini, Urkes Polres Serang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat. Ini merupakan perintah pimpinan dalam upaya mrmbantu pemerintah mencegah penyebaran pandemi COVID-19,” jelasnya.

Kompol Salahuddin menambahkan, untuk penanganan COVID-19 di Pos Pengamanan Cikande, kepolisian akan melakukan test acak terhadap kendaraan pribadi. Jika positif, masyarakat akan dilakukan karantina.

“Sejauh ini peserta test swab antigen sebanyak 14 orang dengan hasil swab negatif,” tungkasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Terpopuler