Kecam Serangan Israel ke Kantor Media dan Umat Muslim Palestina, Wartawan di Pandeglang Gelar Aksi Damai

Date:

Sejumlah Wartawan di Kabupaten Pandeglang saat Menggelar Aksi Damai di Depan Gedung DPRD Pandeglang, sebagai Bentuk Dukungan pada Palestina. (Samsul Fatoni/BantenHits.com)

Pandeglang – Sejumlah wartawan di Kabupaten Pandeglang, Banten, mengecam serangan bom militer Israel pada umat muslim dan masyarakat sipil di Palestina.

Para pewarta ini juga menyayangkan pengeboman dua kantor media internasional, Associated Press (AP) dan Al Jazeera yang berada di sebuah bangunan 12 lantai di Jalur Gaza, Palestina.

Hal itu diungkapkan saat menggelar aksi damai bentuk dukungan terhadap Palestina di depan Gedung DPRD Pandeglang, Rabu 19 Mei 2021.

“Palestina harus merdeka secara utuh dan kita sebagai masyarakat internasional harus mampu mendorong kemerdekaan Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat,” kata
Korlap Aksi, Ari Supriadi

Ari mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan warga Palestina agar diberikan kekuatan dan kesabaran. Dia juga mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil sikap tegas dengan menjatuhkan sanksi terhadap Israel dan menciptakan kedamaian di tanah Palestina.

“Kami juga mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil sikap tegas dengan menjatuhkan sanksi terhadap Israel dan menciptakan kedamaian di tanah Palestina,” tegasnya.

Orator lainnya, Mardiana Tirta Laksana mengatakan, aksi tentara Israel sudah melebih batas dan menciderai rasa kemanusiaan. Menurut dia, PBB harus turun tangan melihat aksi sporadis tentara Israel yang menyerang muslim Palestina.

“Kami mengutuk tindakan Israel terhadap muslim Palestina. Doa kita untuk warga Palestina. Wartawan Pandeglang bersatu untuk memberikan dukungan dan doa terhadap warga Palestina,” tandasnya.

Aksi ini mendapat tanggapan dari sejumlah pimpinan DPRD Pandeglang. Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi didampingi Wakil Ketua II, Tb. Asep Rafiudin Arief, Wakil Ketua III, Fuhaira Amin, dan Ketua Fraksi Gerindra, Fikri Febriansyah, keluar menemui wartawan untuk menyampaikan pernyataan sikap.

Udi Juhdi bahkan menegaskan, dirinya dan DPRD secara kelembagaan, mengutuk aksi Israel yang melakukan kekerasan terhadap muslim Palestina. DPRD Pandeglang, kata Udi, mengajak seluruh masyarakat untuk berbuat sesuai dengan kemampuan, baik materi maupun moril untuk muslim Palestina.

“Mari bersama-sama mendoakan muslim Palestina agar bisa segera dilepaskan daei cengkraman Israel dan mendapatkan kemerdekaannya secara penuh,” tutupnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...