Keren! Kinerja Unit PPA Polres Serang Diganjar Penghargaan, Soal Apa?

Date:

Kasatreskrim Polres Serang, AKP David Adhi Kusuma (kanan) saat menerima penghargaan dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. (Istimewa)

Serang- Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Serang, Kamis, 20 Mei 2021.

Penghargaan atas respon cepat penanganan perkara perlindungan anak itu diberikan langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada Kasatreskrim Polres Serang, AKP David Adhi Kusuma.

“Alhamdulillah upaya penanganan kita dalam perkara perlindungan anak diapresiasi Pemkab Serang,”kata David kepada BantenHits.

Menurut David, sedari awal Satreskrim Polres Serang berkomitmen untuk merespon cepat setiap laporan masyarakat mengenai tindakan yang melawan hukum.

“Kita berkomitmen mengayomi dan melayani masyarakat. Penanganan perkara apapun kita upayakan agar cepat ditangani,”tuturnya.

“Kabupaten Serang itu harus kondusif. Berantas tindakan kriminalitas apalagi berbau kejahatan perempuan anak akan terus ditingkatkan,”tambah jebolan Akpol tahun 2012 ini.

David berharap masyarakat tak ragu untuk melapor kepada pihak kepolisian jika menemukan atau mengetahui adanya tindak kejahatan.

“Masyarakat tetap waspada dan hati-hati. Karena pada dasarnya kejahatan itu ada di mana-mana,”imbuh mantan Kasatreskrim Polres Lebak ini.

Sementara Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan penghargaan diberikan kepada unit PPA Polres Serang atas tindakan responsif dalam penanganan perkara perempuan dan anak.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...