Connect with us

Berita Terbaru

Kondisi ABG Korban Pemerkosaan Tiga Pria di Bojong Pandeglang Mulai Membaik

Published

on

ILUSTRASI KORBAN PENCABULAN

Ilustrasi anak perempuan di diperkosa. (Foto: liputan6.com)

Pandeglang – Kondisi ABG korban pemerkosaan tiga orang pria di Kecamatan Bojong, Pandeglang, inisial ES mulai membaik. Bahkan, gadis berumur 16 tahun itu sudah bisa diajak berbicara.

“Alhamdulillah sudah mulai berkurang traumanya, meskipun cerita juga masih tetap didampingi sama bibinya,” kata Kasubag TU UPT P2TP2A Pandeglang, Irma Marwah, Kamis 20 Mei 2021.

Menurut Irma, P2TP2A bekerjasama dengan Sakti Peksos dan Tim Psikiater untuk memulihkan kondisi korban. Meski sudah membaik, pihaknya akan terus memantau korban hingga benar-benar pulih dari trauma.

“Kita juga terus ikut pantau perkembangan psikologisnya, karena ini tidak bisa cepet penyembuhannya, sebab akan terus membekas di dalam dirinya,” tandasnya.

BACA :  Kronologi Lengkap Pria di Kronjo Ditembak Mati; Sempat Acung-acungkan Golok ke Warga

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berencana memindahkan korban ke rumah singgah milik Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, agar lebih mudah ketika melakukan pendampingan.

“Nanti rencananya, korban akan dibbawa ke rumah singgah agar mendapatkan pembinaan secara rutin,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Bojong mengamankan 3 pria yang diduga melakukan pemerkosaan pada seorang gadis berumur 16 tahun di Kecamatan Bojong, Pandeglang, Banten. Ketiga pria yang diamankan itu yakni SK (35), UK (30) dan JM (51).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku diancam Pasal 81 jo 76D dan atau Pasal 82 jo 76E UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan penjara.

BACA :  BST Covid-19 dari Kemensos Bakal Diperpanjang? Begini Kata Dinsos Lebak

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler