Kondisi ABG Korban Pemerkosaan Tiga Pria di Bojong Pandeglang Mulai Membaik

Date:

ILUSTRASI KORBAN PENCABULAN
Ilustrasi anak perempuan di diperkosa. (Foto: liputan6.com)

Pandeglang – Kondisi ABG korban pemerkosaan tiga orang pria di Kecamatan Bojong, Pandeglang, inisial ES mulai membaik. Bahkan, gadis berumur 16 tahun itu sudah bisa diajak berbicara.

“Alhamdulillah sudah mulai berkurang traumanya, meskipun cerita juga masih tetap didampingi sama bibinya,” kata Kasubag TU UPT P2TP2A Pandeglang, Irma Marwah, Kamis 20 Mei 2021.

Menurut Irma, P2TP2A bekerjasama dengan Sakti Peksos dan Tim Psikiater untuk memulihkan kondisi korban. Meski sudah membaik, pihaknya akan terus memantau korban hingga benar-benar pulih dari trauma.

“Kita juga terus ikut pantau perkembangan psikologisnya, karena ini tidak bisa cepet penyembuhannya, sebab akan terus membekas di dalam dirinya,” tandasnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berencana memindahkan korban ke rumah singgah milik Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, agar lebih mudah ketika melakukan pendampingan.

“Nanti rencananya, korban akan dibbawa ke rumah singgah agar mendapatkan pembinaan secara rutin,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Polsek Bojong mengamankan 3 pria yang diduga melakukan pemerkosaan pada seorang gadis berumur 16 tahun di Kecamatan Bojong, Pandeglang, Banten. Ketiga pria yang diamankan itu yakni SK (35), UK (30) dan JM (51).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku diancam Pasal 81 jo 76D dan atau Pasal 82 jo 76E UU No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan penjara.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...