Connect with us

Berita Terbaru

Dua Belas Tahun Meraup Keuntungan di Kabupaten Tangerang, PT Taman Sari Janji Cicil Tunggakan Pajak Rp3,2 Miliar

Published

on

Direktur PT. Taman Sari (Kepala Pelontos) Muhammad Alkatari Saat Menemui Pihak Bapenda Kabupaten Tangerang, Kemarin (19/5/2021). (BantenHits/Rikhi Ferdian)

Tangerang – PT. Taman Sari Kecamatan Kelapa Dua bersedia membayar tunggakan pajak yang sudah tercatat dilaporan keuangan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang sebesar Rp3,2 miliar. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur PT. Taman Sari, Muhammad Al Katari yang menemui langsung Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Tangerang Soma Atmaja, pada Rabu 19 Mei 2021 kemarin. 

“PT Taman Sari, menjanjikan akan membayar tunggakan pajak sebesar Rp 3,2 miliar. Dengan cara dicicil, tunggakan itu dari tahun 2009 – 2020,” ucap kata Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pendapatan Daerah pada Bapeda Kabupaten Tangerang Fahmi Faisuri, Kamis, 20 Mei 2021.

BACA :  Mulai Hari Ini Pengguna KRL di Stasiun Rangkasbitung Wajib Pakai Masker Tiga Lapis

Fahmi berharap, PT Taman Sari bisa menempati janji sesuai dengan surat kesanggupan membayar tunggakan dari PBB tersebut. Tunggakan pajak yang dibayar sangat berguna untuk pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Semoga, PT Taman Sari bisa menepati janjinya untuk membayar tunggakan pajak yang sudah tercatat di keuangan laporan BPK Pemerintahan Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

“Kita akan menindak tegas jika perusahaan tidak membayar pajak, dengan memasang spanduk dan baliho sebagai peringatan,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang melakukan proses penagihan pajak terhadap PT Taman Sari. 

Penagihan tunggakan pajak dilakukan dengan cara memasang spanduk berukuran besar di lahan perusahaan yang mengelola kawasan kuliner pada hari Senin (17/5/2021) lalu.

BACA :  Setelah DPRD, Giliran Wabup Lebak yang Ditemui Bidan PTT yang Gagal Jadi CPNS

“Ini peringatan bagi wajib pajak (WP) PT Taman Sari Kecamatan Kelapa Dua agar kooperatif, dan memenuhi kewajibannya membayar pajak yang tertunggak,” jelas Kepala Bapenda Kabupaten Tangerang Soma Atmaja. 

Editor: Fariz Abdullah

Poto: Direktur PT. Taman Sari (Kepala Pelontos) Muhammad Alkatari Saat Menemui Pihak Bapenda Kabupaten Tangerang, Kemarin (19/5/2021). (Poto Bapenda Kabupaten Tangerang Untuk BantenHits.com). 



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler