Tiga Pejabat Daftar Calon Sekda Lebak di Detik-detik Terakhir, Siapa Mereka?

Date:

Ilustrasi. Lelang jabatan (net)

Lebak- Tiga pejabat esselon II di Kabupaten Lebak mendaftarkan diri pada Open Bidding calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebak, Jumat, 21 Mei 2021. Mereka mendaftar tepat di hari terakhir penutupan lelang jabatan pimpinan tinggi.

Ketiganya adalah Virgojanti, Hari Setiono dan Budi Santoso. Mereka akan bersaing untuk memperebutkan kursi orang nomor 1 di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lebak.

Diketahui, Virgojanti merupakan Kepala Bapelitbangda Kabupaten Lebak yang juga sekaligus Pj Sekda Lebak saat ini. Hari Setiono adalah Kepala Bapenda Kabupaten Lebak dan Budi Santoso Kepala BKAD Kabupaten Lebak.

Sekretariat Pansel Open Bidding Sekda Pemkab Lebak Edi Wahyudi membenarkan di hari terakhir penutupan pendaftaran open biding Sekda Pemkab Lebak di tutup ada tiga orang yang mendaftar sekaligus menyerahkan berkas persyaratan.

Kata Edi, open bidding telah di buka sejak tanggal 12 Mei 2021 dan berakhir pada 21 Mei 2021 pukul 00.00 WIB.

“Iya ada tiga orang orang yang mendaftar. Bu Plt Sekda bu Virgo pagi, pak Budi dan pak Hari setelah Jumat,” kata Edi.

Menurutnya, seleksi terbuka jabatan Sekda Pemkab Lebak ini sebagaimana diamanatkan dalam UU no 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Peraturan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi no 15 tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah dan surat edaran Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi no 52 tahun 2020 tentang pelaksanaan pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka dan kompetitif.

“Setelah ditutup nantinya sekretatiat akan memverifikasi berkaitan dengan administrasi apa memenuhi persyaratan. Nantinya, pansel yang akan membahas apa persyaratannya sudah memenuhi sesuai ketentuan atau tidak,” katanya.

“Untuk tahapan selanjutnya bisa hubungi pansel. Karena pansel yang memiliki hak untuk memberikan keterangan tahapan selanjutnya,” tambahnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...