Sudah 900 Lansia di Kabupaten Serang telah Divaksin, Pemkab Serang Targetkan Vaksinasi 100 Ribu

Date:

Lansia di Kabupaten Serang sedang menjalani vaksinasi, Jumat, 23 Mei 2021. Saat ini, sudah 900 lansia di Kabupaten Serang yang telah divaksin. Pemkab Serang menargetkan 100 ribu lansia jalani vaksinasi. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menargetkan melakukan vaksinasi sebanyak 100 ribu lansia. Hingga kini tercatat, dari target tersebut sudah 900 lansia yang divaksin.

Kepala Dinkes Kabupaten Serang, drg. Agus Sukmayadi mengatakan, lansia ini merupakan salah satu kelompok masyarakat yang sangat rentan terhadap penularan COVID-19. Oleh karena itu berdasarkan intruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) agar dilakukan percepatan vaksinasi lansia di atas 50 tahun.

“Jadi hari ini kita lakukan vaksinasi terhadap lansia. Vaksinasi ini masuk tahap kedua,” ujar Agus di sela-sela pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Aula Tb. Suwandi Setda Kabupaten Serang pada Jumat, 21 Mei 2021.

Agus menuturkan, berdasarkan data yang diperoleh dari Disdukcapil sasaran vaksinasi bagi lansia ada sebanyak 100 ribu orang. Sedangkan lansia yang sudah divaksin sampai dengan 20 Mei ada sebanyak 900 orang. 

“Ketersediaan vaksin yang kami terima dari Dinas Kesehatan Provinsi memang belum mencakup seluruh lansia. Tapi diharapkan kedatangan vaksin secara bertahap,” tuturnya. 

Menurut Agus, untuk percepatan vaksinasi sekaligus dalam rangka menyongsong hari lansia pihaknya juga akan melakukan gebyar vaksinasi di tingkat kabupaten dan tingkat puskesmas sampai 29 Mei 2021.

“Mudah – mudahan dengan percepatan vaksin bagi lansia, jumlah sasaran  lansia dengan cepat kita (lakukan vaksinasi),” tuturnya. 

Ia mengungkapkan, pihaknya belum lama ini sudah melakukan rapat dengan seluruh camat di 29 kecamatan.  Dalam rapat tersebut seluruh aparat kecamatan dan desa diminta memberikan informasi kepada masyarakat lansia untuk segera datang ke puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi. 

“Ada beberapa informasi yang kami peroleh dari Puskesmas belum sepenuhnya bersedia divaksinasi. Jadi kami berharap seluruh unsur masyarakat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar seluruh lansia bisa menerima vaksinasi,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...