Connect with us

Berita Terbaru

Jembatan Cikidang Rampung Dibangun; Menghubungkan Dua Kasepuhan Ternama di Lebak

Published

on

Jembatan Cikidang. (FOTO Protokol Lebak)

Lebak- Jembatan Cikidang di Desa Cisungsang, Kecamatan Cibeber rampung dibangun, Sabtu, 22 Mei 2021. Akses penghubung tiga desa itu sudah dapat dilalui kendaraan.

Diketahui, tanggal 22 september 2020 jembatan cikidang mengalami kerusakan akibat curah hujan yang terus-menerus membuat sungai cikidang meluap dan merusak serta menghanyutkan badan jembatan.

Jembatan Cikidang tersebut merupakan objek vital yang menghubungkan Desa Cisungsang – Desa Kujangsari bahkan Desa Situmulya. Semakin strategis karena terdapat dua Kasepuhan Besar yaitu, Kasepuhan Cisungsang dan Cisitu.

Agus Suhendra mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lebak dan Tokoh Masyarakat Mulyadi Jayabaya atas jasa dan perjuangan dalam mengupayakan dan merealisasikan pembangunan jembatan cikidang.

BACA :  Tak Memiliki Izin, Petugas Sita 10.000 Obat Keras dari Toko Obat di Tangerang

Selain itu, Agus juga menyampaikan aspirasi masyarakat cisungsang terkait akses jalan dari pasir kuray, desa cisungsang ke desa situ mulya dan desa kujang sari agar bisa segera terealisasi pada APBD perubahan 2021 atau APBD murni 2022.

“Kami percaya dan yakin ibu dapat mengabulkannya” Ungkap Agus.

Sementara itu menjawab aspirasi masyarakat Desa Cisungsang, Bupati Lebak menyampaikan Pemkab Lebak bersama Dinas terkait akan mengkaji lebih jauh perihal langkah penanganan yang harus dilakukan.

Iti juga mengajak kepada masyarakat untuk bahu-membahu menjaga dan merawat jembatan yang baru diresmikan tersebut agar kebermanfaatannya bisa dirasakan lama.

“Dengan adanya jembatan ini mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebagai akses dan bermanfaat bagi aktifitas perekonomian, sosial dan budaya masyarakat, termasuk bagi aktifitas wisata budaya kasepuhan,”ucap Iti.

BACA :  The First Karaoke di Tangsel Kepergok Beroperasi Bulan Puasa

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler