Waspada! Emak-Emak Pencuri Barang Berharga Bocah SD Gentayangan di Kota Tangerang; Begini Modusnya

Date:

FOTO ILUSTRASI. Rekaman CCTV memperlihatkan seorang emak-emak dijambret di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3KKB) Kabupaten Serang. (Tangkap layar/ istimewa)

Tangerang- Pelaku pencurian barang berharga milik anak-anak kecil bergentayangan di wilayah Kota Tangerang. Modusnya, pelaku mengajak korban berkeliling naik sepeda motor  sebelum akhirnya pelaku membawa kabur barang berharga milik korban.

Seperti yang dialami oleh dua bocah wanita asal Kecamatan Kota Tangerang S (12) dan L (11). Handphone dan perhiasan anting milik dua gadis cilik ini hilang dicuri oleh pelaku yang identitasnya belum diketahui.

Kejadian bermula ketika kedua korban sedang bermain di halaman musala di Jalan Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang, pada Sabtu 22 Mei 2021.

Saat sedang bermain, pelaku yang menurut keterangan korban adalah emak-emak, kemudian datang menghampiri dan meminta diantar untuk mengambil rapot anaknya.

“Ternyata itu adalah modus dari terduga pelaku untuk melancarkan aksinya. S dan L diajak pelaku berkeliling wilayah Kelurahan Sukasari. Kemudian emas anting dan hanphone diambil pelaku,” Terang Dini orang tua dari korban S (12), Minggu 23 Mei 2021.

Dari penuturan anaknya, S dan L sempat menolak saat pelaku meminta anting emas keduanya untuk dilepas. Akan tetapi pelaku justru membuka paksa anting-anting tersebut dari kuping korban.

“Anak saya cerita, emas anting dan hanphone diminta ibu itu masukin ke dalam kantong plastik yang dibawanya. Anting dan hanphone milik teman anak saya juga demikian,” Katanya

Setelah barang-barang berharga tersebut berhasil diamankan, pelaku langsung pergi meninggalkan korban dengan alasan ingin ke toilet. Sementara, kedua korban di suruh menunggu sambil diberi kantong plastik yang ternyata berisi batu.

“Pelaku berpura-pura mencari toilet dan berhasil kabur bawa anting dan handphone,” Imbuhnya

Meski begitu, hingga berita ini ditulis orang tua korban belum ada yang melaporkan peristiwa pencurian tersebut ke pihak berwajib.

“Belum, belum ada yang melapor ke polisi,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...