Connect with us

Berita Terbaru

Studi Banding ke Ambarawa dan Gunung Kidul, Pemuda di Pandeglang Bakal Kembangkan Wisata Cafe Apung di Situ Kadupayung

Published

on

Sejumlah pemuda Desa Kadupayung, Kecamatan Menes, Pandeglang, saat Melakukan Studi Banding Pengembangan Destinasi Wisata (ISTIMEWA)

Pandeglang – Sejumlah pemuda Desa Kadupayung, Kecamatan Menes, Pandeglang, melakukan studi banding pembangunan kepariwisataan ke sejumlah wilayah di luar Banten.

Kepala Desa Kadupayung, Asep Haryadi mengaku, memfasilitasi sebanyak 7 orang pemuda di Desa nya, untuk studi banding ke Ambarawa Semarang dan Gunung Kidul Jogja.

Asep mengatakan, tujuan dari studi banding tersebut agar para pemuda paham cara mengembangkan potensi wisata yang ada di Desa Kadupayung.

“Di sana (Ambarawa) kami berkunjung ke destinasi wisata rumah apung. Dan di Gunung Kidul kami mengunjungi wisata air terjun, karena ada perahu disana yang ingin kami contoh cara pembuatannya,” kata Asep, Selasa 25 Mei 2021.

BACA :  Puskesmas Carita Dibangun di Tengah Hutan, GMNI Pandeglang Nilai Dinkes Sembrono

Asep menjelaskan, di Desa Kadupayung ada sebuah situ yang berpotensi menjadi destinasi wisata baru jika dikembangkan dan dikelola dengan baik.

“Kami ingin pemuda yang ada di Desa Kadupayung termotivasi untuk mengembangkan destinasi wisata. Karena kami punya situ yang cukup potensial, makanya saya ajak dulu studi banding supaya mereka (pemuda) termotivasi,” katanya.

Menurut Asep, salah satu yang akan diimplementasikan dari hasil studi tersebut, yakni, membuat wisata cafe apung dan pembuatan perahu di kawasan Situ Kadupayung.

“Kalau di sana (Ambarawa) itu wisata rumah apung, nah di sini kita akan buat cafe apung di Situ. Dan perahu itu sarana penunjang lainya bagi wisatawan, selain itu juga nantinya dibuat spot selfi dan sarana lainnya yang bisa disajikan kepada para wisatawan,” tandasnya.

BACA :  Anggota Polresta Tangerang Mulai Disuntik Vaksin Sinovac; Berharap Kebal dari Covid-19

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler