Connect with us

Berita Terbaru

Jadi Tempat Perusahaan Raksasa Berinvestasi, Ternyata di Kota Cilegon Masih Ada Anak Kurang Gizi

Published

on

Hamsanah saat menggendong Muhammad Afdil yang mengalami kekurangan gizi. (BantenHits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Muhammad Afdil (12) bocah asal Lingkungan Penyairan Atas, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon kondisinya sangat memprihatinkan.

Bagaimana tidak, anak dari pasangan Herman dan Hamsanah tersebut kekurangan gizi atau lazim disebut gizi buruk sehingga membuat tubuhnya menyusut.

Hamsanah, ibunda Afdil menceritakan pihak keluarga mengetahui kondisi anak ketiganya terindikasi mengalami gizi buruk itu berawal dari pengecekan yang dilakukan petugas kesehatan karena melihat ketidakwajaran pada kondisi Afdil yang tidak mampu merangkak.

“Sudah dari usia 1 tahun kondisinya seperti ini,” UJar Hamsanah, Kamis, 27 Mei 2021.

Kata Hamsanah, pihaknya tidak menampik jika dirinya kerap mendapat perhatian dari Pemkot Cilegon, seperti dari puskesmas dan pihak lain berupa pemberian bantuan makanan serta pelayanan pengobatan untuk sang anak. Namun ia dan suaminya enggan membawa anaknya ke Rumah Sakit atau Puskesmas.

BACA :  Kapal Tongkang Pengangkut Batu Bara Terdampar, Syahbandar Labuan Akui Kecolongan oleh Cuaca

“Memang sayanya tidak mau kalau dibawa atau diobati, tapi kalau dikasih bantuan tidak apa-apa kami terima,” tandasnya.

Sementara Ketua DPRD Cilegon Isro Mi’raj langsung mendatangi kediaman Muhammad Afdil.

Kedatangan Politisi Golkar ini tidak lain untuk memberikan bantuan dan meyakinkan kedua orang tuanya agar Muhammad Afdil mendapat perawatan secara khusus di rumah sakit.

“Makanya tadi saya rayu, saya ajak becanda, saya yakinkan kedua orang tuanya, agar anaknya ini mendapat penanganan langsung dari tim medis di rumah sakit,”Ujar Isro.

“Nanti semua ditanggung pemerintah, saya secara pribadi juga akan ikut partisipasi, jangan khawatir. Alhamdulillah kita bisa meyakinkan orang tuanya kalau anak ini harus diobatin, dan tadi langsung dibawa ke rumah sakit,”tambahnya.

BACA :  Hati-hati! Jembatan Tutul Jalur Cirabit Rusak Parah

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler