Connect with us

Berita Terbaru

Donasi Warga Lebak untuk Palestina Tembus Rp101 Juta

Published

on

Ilustrasi Bendera Palestina. (Google)

Lebak- Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lebak menggalang dana untuk membantu Palestina. Ya, hal itu dilakukan sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945 dan ajaran agama.

Acara yang berlangsung di Masjid Agung Al-Araf dan secara virtual bersama seluruh masyarakat Kabupaten Lebak berhasil terkumpul dana Rp101 Juta hingga pukul 13.00 WIB, Kamis, 27 Mei 2021.

“Sampai 27 Mei 2021 pukul 13.00 WIB ini terkumpul sekitar Rp.101.806.000,”kata Penanggungjawab acara, Deden Farhan.

Kata Deden, dana tersebut berasal dari masyarakat, ASN, pengusaha, NU, Ormas Jarum dan organisasi-organisasi lainnya.

“Penggalangan terus berlangsung hingga 7 Juni. Selanjutnya akan kita salurkan melalui PP Lazisnu PBNU,”terang Ketua Ansor Kabupaten Lebak ini.

BACA :  Jawaban Airin Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD Terkait APBD 2016

Sementara Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menyampaikan terima kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lebak terutama kepada NU, Ansor dan Jarum yang telah menginisiasi gerakan ini.

“Ini membuktikan bahwa ketika Ulama, Umaro dan Jawara bersatu, maka akan bisa jadi turbin penggerak masyarakat,”katanya.

“Kita harus senantiasa bersama-sama menjaga perdamaian dunia, bersyukur kita di Lebak, di Banten, di Indonesia dalam keadaan damai, maka kondisi damai ini harus kita terus jaga, terlebih dalam suasana pandemi seperti saat ini,”pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler