Connect with us

Berita Terbaru

Pokja Wartawan Lebak Bantu Penuhi Kebutuhan Gadis Cantik di Cikulur Depresi Gegara Tak Punya Gadget

Published

on

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak, Mastur Huda (kiri) saat menyerahkan bantuan Handphone untuk Ira Amelia (13) gadis SMP yang depresi karena tak punya Gadget. (Bantenhits/Fariz Abdullah)

Lebak- Uminah warga Kampung Cikalung, Desa Muaradua, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak tengah dirundung pilu.

Bagaimana tidak, anak kesayangannya Ira Amelia (13) mengalami depresi. Gadis cantik yang duduk dibangku SMP itu kerap melamun sendiri lantaran tak punya Handphone alias gadget untuk mengikuti proses belajar online.

Baca Juga: Kisah Pilu Ira Amelia, Gadis Cantik Asal Lebak Depresi Gegara Tak Punya Gadget

Kondisi ekonomi yang pas-pasan, membuat Uminah bersama sang suami yakni Muhammad (ayah sambung Ira-red) tak mampu membelikan anak sulungnya itu handphone.

BACA :  BPBD Pandeglang Belum Terima Laporan Kerusakan akibat Gempa

Kekinian, Uminah bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, mereka baru saja mendapatkan bantuan handphone dan sembako dari Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak.

Dikomandoi Mastur Huda, para kuli tinta menyambangi kediaman Ira Amelia bersama dengan Camat Cikulur, Iyan Fitriyana, Jumat, 28 Mei 2021.

“Kita hanya menyalurkan bantuan dari salah satu warga Kabupaten Lebak yang ingin membantu Ira Amelia agar memiliki handphone,”kata Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak.

“Bantuan HP dari salah satu pengusaha di Rangkasbitung Atoilah dan sembako dari BPBD Lebak. Kita teman-teman (Pokja) hanya berupa santunan untuk menyambung hidup mereka,”tambahnya.

Sementara Camat Cikulur, Iyan Fitriyana mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait terutama Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak telah membantu salah satu warga di Kecamatan Cikulur.

BACA :  Guru Terduga Penyebar Hoaks Tujuh Kontainer Surat Suara Tercoblos Ternyata Pengurus Masjid di Perumahan Metro Cilegon, Warga Yakin Dia Korban

“Adek Ira ini hanya sedang berproses untuk menjadi lebih baik lagi. inshaAllah kita doakan segera sehat kembali,”katanya.

“Semoga ini menjadi wasilah untuk membangkitkan semangat belajar (Ira Amelia) juga pemantik agar ananda kami lebih semangat menuntut ilmu,”tambah mantan Kasubbag Kesra Setda Lebak ini.

Terpisah, Uminah ibunda Ira Amelia menerangkan sedikit demi sedikit kondisi anaknya berangsur membaik.

Ia pun berharap bantuan yang diberikan dapat menggairahkan kembali semangat Ira Amelia dalam menuntut ilmu.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Terpopuler