Connect with us

Berita Terbaru

Rumah Nyaris Ambruk di Menes Tak Kunjung Dibangun Pemkab Pandeglang, Kades Hingga Anggota DPRD Terpaksa Iuran

Published

on

Kepala Desa Kadupayung, Kecamatan Menes dan Anggota DPRD Pandeglang, Fraksi PPP saat Menyerahkan Bantuan Pembangunan Rumah Secara Swadaya. (Samsul Fatoni/BantenHits.com)

Pandeglang – Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dinantikan oleh Kursih warga Kampung Sorodot, Desa Kadupayung, Kecamatan Menes, Pandeglang tak kunjung tiba. Padahal, pihak Desa Kadupayung sudah mengusulkan agar rumah yang nyaris ambruk itu segera dibangun.

Namun usulan tersebut tak kunjung direalisasi oleh Pemkab Pandeglang, sehingga Kepala Desa, anggota DPRD Pandeglang, serta masyarakat terpaksa harus membangun rumah wanita itu dengan cara swadaya supaya tidak ambruk.

“Sebelumnya kami mengajukan sebanyak 35 bantuan RTLH termasuk rumha ibu Kursih. Tapi hingga saat belum terealisasi, untuk rumah Kursih kami bangun secara swadaya, dan sebagian yang lain kami alokasikan dari Dana Desa,” katanya, Jumat 28 Mei 2021.

BACA :  Redam Lonjakan Covid-19 di Kota Cilegon, Hotel Trans Resmi Jadi Tempat Isolasi OTG

Anggaran untuk pembangunan rumah warga tersebut berasal dari sumbangsih para donatur, mulai dari anggota DPRD Pandeglang Fraksi PPP, Harfa, Mathla’ul Anwar serta donatur lainnya. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah membantu membangunkan rumah warganya tersebut.

“Kondisi rumahnya sudah tidak layak, hawatir ambruk maka kami secara bersama-sama membangunkan rumah Ibu Kursih,” ujarnya.

Sementara anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PPP, Jahronah mengatakan, untuk menyelamatkan rumah warga agar tidak ambruk, maka pihaknya turun langsung melakukan perbaikan secara swadaya, karena kondisi rumah warga tersebut sudah hampir ambruk dan tidak layak dihuni.

“Ini sudah menjadi tanggungjawab kami membela warga kurang mampu, karena mereka memiliki hak untuk hidup layak dan sejahtera,” katanya.

BACA :  Libur Panjang, Balawista Awasi 30 Tempat Wisata di Banten

Politisi PPP itu juga mengaku, akan terus mendorong Pemda Pandeglang, untuk dapat memprioritaskan masyarakat yang rumahnya tidak layak huni melalui program bantuan RTLH, khususnya masyarakat yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) nya tersebut.

“Saya juga akan dorong program RTLH yang diajukan pihak Desa Kadupayung itu agar segera direalisasikan oleh Pemda Pandeglang. Karena masyarakat sangat membutuhkannya,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler