Connect with us

Berita Terbaru

Warga Bela-belain Galang Dana Perbaiki Jalan Rusak di Alun-alun Menes

Published

on

Warga saat Menggalang Dana Perbaikan Jalan di Alun-alun Kota Menes, Pandeglang. (Samsul Fatoni/BantenHits.com)

Pandeglang – Sejumlah warga di wilayah Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, menggalang dana untuk memperbaiki jalan sekitaran Alun – alun Menes, yang mengalami kerusakan cukup parah.

Hal itu dilakukan warga, lantaran tidak adanya perhatian pemerintah terhadap kondisi jalan di pusat Kota Menes tersebut, sehingga warga geram dan berinisiatif melakukan perbaikan jalan secara swadaya.

Selama proses perbaikan jalan, warga sekitar pun meminta sumbangan ke para pengguna jalan lainnya dengan menggunakan kardus bekas yang bertulisan keluh kesah. Seperti “Liuer Nele jalan (Pusing lihat jalan)” dan “sisihkan uang anda!!! Untuk jalan kita”.

BACA :  Koordinasi BSD-Pemkab Buruk di Tol Serpong-Balaraja

“Pusing melihat kondisi jalan rusak tapi dibiarkan saja oleh pemerintah, makanya kami iuran dana untuk membeli batu buat ngurug jalan ini supaya tidka membahayakan pengguna jalan,” ungkap, Riki warga sekitar, Jumat 28 Mei 2021.

Menurut Riki, kerusakan jalan itu sudah cukup parah, bahkan tidak hanya terjadi di satu titik saja, akan tetapi hampir semua ruas jalan di sekeliling Alun – alun Menes juga rusak. Mirisnya ketika hujan tiba, kondisi jalan digenangi air seperti kubangan kerbau.

“Jalanya parah banget, kalau hujan genangan air menutup jalan berlubang sehingga banyak pengendara roda dua yang jatuh, terutama ibu-ibu,” katanya.

Riki mengaku, perbaikan jalan secara swadaya tersebut akan terus dilakukan hingga jalan tersebut bagus sebagaimana mestinya. Bahkan rencanya, warga akan mengumpulkan dana hingga jalan tersebut dapat dicor agar tahan lama.

BACA :  Pekerja Tewas Terjatuh saat Pasang Atap Bangunan di Cilegon

“Kegiatan ini sudah dilangsungkan selama dua hari, bahkan jika ada dana lagi kami berencana akan jalan ini,” ujarnya.

Riki berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan berlubang tersebut. Pasalnya, jalan alun-alun Menes merupakan akses jalan raya yang dilalui banyak pengendara.

“Mudah-mudahan saja pemerintah secepatnya untuk segera memperbaiki jalan ini. Karena masyarakat sangat mengharapkan jalan ini bagus,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi, lantaran saat dihubungi melalui sambungan telepon sedang dalam keadaan tidak aktif.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler