Connect with us

Berita Terbaru

Alhamdulillah! Nelayan di Pandeglang Tak Lagi Menganggur, Hasil Tangkapan Ikan Meningkat

Published

on

Kepala Dinas Perikanan Pandeglang, Suaedi Kurdiatna saat Memantau Hasil Tangkapan Ikan (BantenHits.com/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Sejumlah nelayan di Kabupaten Pandeglang, Banten, mulai memasuki masa panen ikan seiring dengan datangnya musim angin timur, pada akhir Mei 2021 ini.

Sebelumnya, nelayan di Kabupaten Pandeglang, sempat menganggur karena musim angin barat, sehingga pasokan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) menurun.

Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, dari hasil kunjungan kesjumlah TPI diketahui hasil tangkapan ikan para nelayan mengalami peningkatan.

“Pada saat saya memantau proses lelang ikan di tiap TPI, nampak hasil tangkapan ikan para nelayan cukup melimpah,” kata Suaedi saat memantau di TPI II Labuan, Minggu 30 Mei 2021.

BACA :  Parah! Tong Pengelolaan Sampah dari BLH Pandeglang Malah Jadi Sarang Tikus

Dalam kesempatan tersebut, Suaedi juga menyarankan kepada para nelayan dan bakulan agar tetap menjaga kebersamaan dan menjalin komunikasi dengan baik.

“Dengan adanya komunikasi yang terjalin harmonis, tentu tujuan akhirnya adalah meningkatkan hasil perikanan agar ekonomi nelayan lebih terangkat, sehingga Nelayan Pandeglang sejahtera, dan secara otomatis dapat mendongkrak nilai Pendapatan Asli Daerah (PAD),” katanya.

Di tempat yang sama, Manajer TPI III Labuan, Yogis mengaku, hasil tangkapan ikan para nelayan cukup bagus, karena cuaca sekarang cukup bersahabat.

“Seperti biasa nelayan pulang melaut kemudian dilakukan lelang rutin setiap pagi, alhamdulillah hasil tangkapan para nelayan terbilang bagus,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler