Connect with us

Berita Terbaru

Bertahun-tahun Mangkrak, Pemprov Banten Kembali Bangun RSU Labuan

Published

on

Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanudin saat Meninjau RSU Labuan yang Akan Kembali Dibangun Pemprov Banten (Istimewa)

Pandeglang – Pemerintah Provinsi Banten kembali melakukan pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Labuan, Kabupaten Pandeglang, setelah sempat mangkrak hingga terbengkalai.

RSU Labuan pertama kali dibangun Dinas Kesehatan Banten pada tahun 2012 – 2013 dengan nilai kontrak mencapai Rp 6,2 Miliar.
Sayangnya, RSU Plat Merah tersebut tidak pernah difungsikan.

Sekretaris Daerah Pandeglang, Pery Hasanduin membenarkan jika RSU tersebut akan kembali dibangun. Saat ini, proses pembangunannya masih tahap lelang di ULP Banten.

“Jika nanti proses lelang itu sudah selesai dan sudah ada penetapan pemenang tendernya, maka Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang tinggal menindaklanjuti,” ungkapnya, Senin 31 Mei 2021.

BACA :  Bawa Kader, Simpatisan dan Relawan, Ratu Ati Marliati Jadi Pendaftar Pertama ke KPU Cilegon

Menurut Pery, sebelum masuk tahap pembangunan, Pemkab Pandeglang akan merelokasi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan dengan mendirikan kios di sekitar RSU.

“Dipastikan pelaksanaan pembangunannya sekitar bulan Juli mendatang. Mudah – mudahan prosesnya berjalan lancar. Harus terealisasi, supaya kesehatan masyarakat Pandeglang khususnya warga Labuan dan sekitarnya terjamin dengan baik,” harapnya.

Terpisah, Camat Labuan, Ace Jarnuji mengaku, terkait rencana akan adanya pembangunan kembali RSU Labuan, ia sudah mendapatkan informasi sebelumnya. Makanya ia beserta stakeholder terkait sering melaksanakan rapat koordinasi.

“Tentu sangat mengharapkan pembangunan lanjutan RSU Labuan itu bisa terlaksana dengan baik dan cepat. Karena kehadiran RSU Labuan sangat diharapkan oleh masyarakat,” tandasnya.

BACA :  Honda City Tabrak Pengemudi Toyota Calya Hingga Tewas di Jl M Toha, Sopir: Mobil Saya Dipalang

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler