Connect with us

Berita Terbaru

Pemudik Mau Balik ke Ciwandan Cilegon Tak Bisa Sembarangan; Siap-siap Hadapi Ini

Published

on

Tes Swab kepada para pemudik oleh Polsek Ciwandan dan Puskesmas Citangkil. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polsek Ciwandan nampaknya tak main-main dalam menekan angka sebaran Covid-19. Terlebih seusai libur lebaran tahun 2021 ini.

Di bawah komando AKP Ali Rahman, para anggota korps Bhayangkara di Ciwandan memeriksa kesehatan para pemudik yang akan kembali beraktivitas ke Ciwandan.

Bekerjasama dengan pihak Puskesmas Citangkil, merena juga melakukan swab PCR kepada para pemudik yang baru saja tiba di Ciwandan.

“Masyarakat yang melaksanakan test swab, masyarakat yang baru saja kembali dari kampung halamannya, usai libur lebaran. Untuk tahapannya masyarakat  mealkukan registrasi pendaftaran, Sesi tanya jawab Riwayat kodisi kesehatan dan yang terakhir pengambilan Sempel PCR,”kata Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman, Senin, 31 Mei 2021.

BACA :  SIBAMAS Siapkan Rp 30 M untuk Modal Usaha Korban PHK dan Pelaku UMKM di Kabupaten Tangerang, Simak Penjelasannya!

Kata Ali, jika kedapatan ada warga yang positif covid-19 usai menjalani test swab maka pihaknya langsung melakukan pemeriksaan riwayat masyarakat yang terjangkit lalu akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Cilegon untuk di tindak lanjuti.

“Jika kedapatan Positif Covid-19 kita berlakukan 3 T, Testing, Tracking dan tredmen. Selanjutnya kita serahkan kita serahkan kepada Dinkes Cilegon untuk di rujuk atau isolasi mandiri,”bebernya.

Editor Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler