Connect with us

Berita Terbaru

PHK Massal di Salah Satu Rumah Sakit Terbesar di Kota Baja; Buruh Kompak Geruduk Kantor Wali Kota Cilegon

Published

on

Buruh FSKEP saat unjuk rasa di kantor Wali Kota Cilegon. Mereka bereaksi atas adanya PHK terhadap 32 karyawan di RSKM Cilegon. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Sedikitnya 32 pegawai Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) di PHK atau Pemutusan Hubungan Kerja. Mereka diberhentikan tanpa alasan yang jelas.

Kebijakan itu sontak membuat para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Kimia Energy Pertambangan dan Umum (FSKEP) Kota Cilegon meradang.

Mereka memutuskan untuk menggeruduk kantor Wali Kota Cilegon, Rabu, 2 Juni 2021.

Kabarnya, PHK dilakukan oleh CV Angsa Mas Perdan yang tak lain perusahaan vendor RSKM Cilegon. Para pegawai yang dipecat itu diantaranya juru masak, ahli gizi dan Pelayan Makanan.

BACA :  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk

“Unjuk rasa dilakukan ats kasus kasus PHK 32 karyawan CV Angsa Mas Perdana yang merupakan perusahaan vendor RSKM Cilegon. Artinya jika PT Angsa Mas Perdana sudah tidak ada kerjasama dengan RSKM karyawan tidak boleh untuk di PHK, dan artinya harus di lanjut terus terserah mau pakai vendor mana,”kata Ketua FSKEP Cilegon, Rudi Sahrudin.

Rudi mengungkapkan, bahwa PHK sepihak CV Angsa Mas Perdana terjadi diduga akibat dari kebijakan manajemen RSKM yang menghentikan produksi di dapur makanan.

“Ini teman-teman yang kerja di situ kerjanya tidak sebentar bahkan sudah lama mereka sudah di atas 10 tahun dan berdomisili dekat dengan RSKM. Alasan managemen RSKM dapur sedang tidak operasi dan di berlakukan melalui Chatring. Artinya rumah sakit untuk memberi makan pasien tidak semudah itu apa bisa terjamin kan tidak,”ungkapnya.

BACA :  Warga Keluhkan Kemacetan di Jalan Selapajang Tangerang

“Nau sampai kapanpun karena aturan sudah jelas tidak boleh mempekerjakan kaeryawan lain, kalau memang itu ada pergantian vendor mereka harus kerja prioritas. Sekarang kita minta kepada Walikota untuk menjembantani kasus ini dan mendesak RSKM dapat mempekerjakan kembali 32 karyawan yang di PHK,”tambahnya.

Hingga berita ini publish Bantenhits masih mengupayakan konfirmasi pihak CV Angsa Mas Perdana san pihak manajemen RSKM Cilegon.

Editor: Fariz Abdullah



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler