Warga Menes Bela-belain Galang Dana Perbaiki Jalan, Komisi III DPRD Pandeglang Minta Irna – Tanto Fokus Bangun Infrastruktur

Date:

Warga saat Menggalang Dana Perbaikan Jalan di Alun-alun Kota Menes, Pandeglang. (Samsul Fatoni/BantenHits.com)

Pandeglang – Anggota Komisi III DPRD Pandeglang, Ade Muamar meminta periode kedua kepimpinan Irna Narulita – Tanto W Arban fokus dalam membangun infrastruktur jalan.

Hal tersebut disampaikan Ade saat menanggapi aksi warga yang bela-belain melakukan penggalangan dana untuk perbaikan jalan di wilayah Alun-alun Menes Pandeglang.

Pantauan BantenHits.com, warga sejak pekan lalu sampai sekarang melakukan penggalangan dana. Hasil penggalangan dana ini untuk mengecor jalan tersebut.

Selama proses perbaikan berlangsung, nampak warga mebagi tugasnya masing-masing. Sebagian warga melakukan perbaikan, mengatur lalulintas kendaraan dan penggalangan dana.

“Hal ini jadi cambuk bagi pemerintah dan juga jadi motivasi untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan. Maka saya harapkan periode kedua Irna – Tanto dalam memimpin Pandeglang harus fokus terhadap pembangunan,” ungkap Ade melalui sambungan telepon, Rabu 2 Mei 2021.

Menurut politisi PKB, rencana pembangunan jalan Alun – alun Menes sudah direncanakan tahun 2020 lalu. Tapi karena adanya pandemi COVID-19, kena refocusing, sehingga pembangunan tertunda.

“Kalau tidak salah tahun ini juga dianggarkan lagi, namun untuk lebih memastikan hal itu, saya akan konfirmasi dulu kepada pihak terkait benar atau tidaknya jalan Menes itu akan dibangun tahun ini,” katanya.

Ade mengaku, mengapresiasi aksi warga Menes, yang melakukan perbaikan jalan dengan gotong royong. Sebab kata dia, masyarakat punya rasa kepedulian terhadap kondisi jalan di wilayahnya.

“Saya apresiasi atas kepedulian warga Menes terhadpa kondisi jalan. Namun kami berharap masyarakat bersabar, karena kami juga di Legislatif tengah memperjuangkan pembangunan jalan itu,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...