Pedagang Sayur Keliling Jadi Korban Begal yang ‘Gentayangan’ di Pagelaran Pandeglang

Date:

Begal di Pakuhaji
Ilustrasi Begal. (Net)

Pandeglang – Awan (42) warga Kampung Bangko, Desa Dahu, Kecamatan Cikedal, diduga mejadi korban pembegalan di wilayah Kecamatan Pagelaran, Kamis 3 Juni 2021.

Peristiwa bermula saat korban hendak belanja sayuran ke Pasar Labuan sekitar pukul 05.00 WIB. Saat tiba di Kampung Masigit, Desa Montor, Pagelaran, korban dihadang oleh tiga orang pelaku.

Kemudian para pelaku mengancam korban menggunakan senjata tajam. Korban yang ketakutan, akhirnya menyerahkan modal
usaha dan kendarannya pada pelaku.

“Kejadiannya jam 05.00 WIB, saat saya hendak belanja sayuran ke Pasar Labuan. Di tengah jalan saya dihadang oleh tiga orang dengan mengendarai motor, uang dan motor saya juga dirampas dan dibawa kabur,” ungkap Awan, korban pembegalan.

Awan mengaku, tidak mengalami penganiayaan saat dibegal. Namun harta benda yang dia bawa semuanya raib dibawa begal, akibatnya peragang sayuran keliling itu tidak bisa berjualan.

“Saya tidak bisa jualan lagi, karena kendaraan dan uang modal usaha semuanya habis dirampas begal,” katanya.

Sementara, Ketua Rukun Warga Kampung Bangko, Desa Dahu, Cikedal, Fahru membenarkan, jika ada warganya yang menjadi korban pembegalan. Korban sudah didampingi pihak Kepolisian Cikedal untuk membuat laporan ke Polsek Pagelaran.

“Iya, ibu Awan tadi pagi dibegal saat hendak ke pasar. Motor dan uang modal usahanya lenyap dirampas pelaku begal,” jelas Fahru.

Sementara, Kapolsek Pagelaran, Iptu Subagiono mengaku, belum mengetahui terkait kasus tersebut. Sebab tadi pagi Subagiono mengikuti giat di Polres Pandeglang, dan petugas yang piket belum ada laporan.

“Belum ada yang ke Polsek kayaknya,” ucap Kapolsek Pagelaran, melalui pesan singkat WhatsApp nya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related