Pengunjung Membludak Hingga 500 Orang Perhari, MPP Pandeglang Siapkan Tenda Antrian

Date:

Tenda Antrian untuk Pengunjung MPP Pandeglang (BantenHits/Samsul Fatoni)

Pandeglang – Pengunjung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pandeglang membludak, setiap hari mencapai 500 orang yang berkunjung. Hal ini membuat pengurus MPP harus menyediakan tenda antrian untuk menghindari kerumunan massa.

Pimpinan MPP Pandeglang, Ida Novaida mengungkapkan, pasca Hari Raya Idulfitri hingga saat ini, pengunjung MPP Pandeglang cukup membludak. Bahkan dalam seharinya bisa mencapai 500 orang lebih.

Sementara, daya tampung MPP itu hanya 500 orang per hari, makanya pihaknya menambah tenda dan kursi di luar ruangan untuk pengunjung MPP agar tidak menumpuk di dalam.

“Ini untuk menambah kapasitas daya tampung pengunjung. Karena pasca Lebaran ini warga pengunjung yang ingin mendapatkan pelayanan di MPP cukup banyak dalam setiap harinya, maka tenda ini salah satu solusi untuk menghindari kerumunan orang dimasa pandemi Covid-19 ini,” katanya, Kamis 3 Juni 2021.

Menurutnya, jmasyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan, diwajibkan mengenakan masker dan harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Jika tak mematuhi Prokes, dengan berat hati kami tidak akan melayani. Namun, alhamdulillah sejauh ini, masyarakat yang datang ke MPP Pandeglang selalu mematuhi Prokes,” ujarnya.

Sementara, Manager On Duty MPP Pandeglang, Tedy Fauzi menambahkan, sejauh ini masyarakat yang meminta pelayanan di MPP Pandeglang didominasi pembuatan administrasi kependudukan (Adminduk) seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK). 

“Ya, pelayan yang lain juga ada seperti BPJS, ke Bank dan lainnya. Namun yang mendominasi itu Aminduk, dan satu lagi itu pembuatan kartu kuning,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih

Author

  • Samsul Fatoni

    Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...