Connect with us

Berita Terbaru

Sama-sama Bergerak untuk Rakyat Palestina, Ini Momen Pertemuan Ratu Tatu dan Jusuf Kalla

Published

on

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat menyerahkan donasi untuk rakyat Palestina melalui PMI dan diterima langsung Jusuf Kalla. (Istimewa)

Jakarta – Gerakan solidaritas untuk rakyat Palestina, ternyata berhasil mempertemukan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dengan tokoh bangsa Muhammad Jusuf Kalla, Rabu, 2 Juni 2021.

Pertemuan keduanya terjadi di Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jakarta. Kala itu, Ratu Tatu menyerahkan donasi kemanusiaan sebesar Rp275 juta untuk masyarakat Palestina melalui PMI.

Donasi yang diserahkan Tatu tersebut dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang dan masyarakat Kabupaten Serang.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan langsung olehRatu Tatu Chasanah kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

“Alhamdulillah, kami telah menyerahkan donasi melalui PMI yang dihimpun Pemkab Serang dari ASN dan masyarakat Kabupaten Serang. Ini adalah donasi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina,” kata Tatu di Markas PMI, Jakarta seperti dilansir dalam keterangan tertulis.

BACA :  Akhir Hidup Amelia Gadis Putus Sekolah

Turut hadir, Sekda Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri, Inspektur Rahmat Jaya, Asda III Ida Nuraida, Kadindikbud Asep Nugrahajaya, Kepala BKPSDM Ishak Abdul Raup, Kadiskominfostik Anas Dwi Satya, dan Kabag Hukum Sugihardono. Turut menyaksikan, Sekjen PMI Pusat Sudirman Said.

Menurut Tatu, dana yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian ASN Pemkab Serang beserta masyarakat Kabupaten Serang terhadap masyarakat Palestina yang terdampak konflik.

“Semoga bisa dimanfaatkan untuk membantu berbagai kebutuhan rakyat Palestina yang terdampak konflik,” ujar Ketua PMI Provinsi Banten ini.

Tatu menambahkan, PMI sebagai organisasi sosial punya jaringan internasional di semua negara untuk menyalurkan donasi kemanusiaan dari masyarakat.

“Saat ini, kami masih terus menghimpun donasi dari para ASN dan masyarakat Kabupaten Serang,” ujar Tatu.

BACA :  Tiga Pengeroyok Remaja di Depan Cilegon Park Ditangkap Resmob Polres Cilegon

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mengapresiasi Bupati Serang bersama ASN Pemkab Serang serta masyarakat Kabupaten Serang yang telah peduli terhadap masyarakat Palestina.

“Salam saya untuk para ASN dan masyarakat Kabupaten Serang. Ucapan terima kasih dan apresiasi kami sampaikan,” ujar pria yang akrab disapa JK ini.

Kata JK, donasi yang diberikan akan langsung disalurkan kepada masyarakat Palestina melalui organisasi Bulan Sabit Merah Palestina.

“Insya Allah, bantuan yang diterima dari pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Serang, segera kami serahkan kepada organisasi Bulan Sabit Merah Palestina. Kami sering berkoordinasi dan saling membantu,” ujarnya.

Sekadar diketahui, donasi ASN dan masyarakat Kabupaten Serang merupakan tindaklanjut dari surat Bupati Serang Nomor 900/1502/Asda III/2021 perihal Donasi untuk Palestina tertanggal 19 Mei 2021. Surat tersebut berisi imbauan kepada ASN dan masyarakat untuk berdonasi dalam rangka membantu masyarakat Palestina yang terdampak konflik.

BACA :  Mengaku Pegawai BPK, Pria Paruh Baya Ini Tipu Pencaker di Tangerang

Sementara itu, Asda III Pemkab Serang Ida Nuraida menjelaskan, donasi kemanusiaan saat ini masih terus dihimpun dari ASN maupun masyarakat. Setelah melalui PMI, donasi selanjutnya akan disalurkan melalui ACT Serang Raya.

“Jumlah total donasi masih terus berkembang. Masih ada donasi yang akan masuk dari lima kecamatan, dan ada juga dinas yang belum,” ungkapnya.

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler