Connect with us

Berita Terbaru

Bukan Main, Begini Lagak Polres Lebak Amankan Vaksinasi Massal di GOR Ona Rangkasbitung

Published

on

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana saat meninjau proses vaksinasi massal di GOR Rangkasbitung. (Istimewa)

Lebak- Satgas Covid-19 menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat Kabupaten Lebak. Sasarannya lansia, pelayan publik dan guru.

Berlangsung di GOR Rangkasbitung, proses vaksinasi akan berjalan selama tiga hari mulai dari 3-5 Juni 2021.

Usut punya usut, proses vaksinasi massal ini bisa berjalan lancar setelah pihak kepolisian dan TNI all out mendorong dan mengamankan acara.

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana menceritakan sedari Rabu, Juni 2021 pihaknya intens berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan untuk kelancaran acara.

“Kita koordinasi, datangi dinas kesehatan untuk memastikan stok vaksin tersedia agar acara berjalan lancar,”kata Ade kepada BantenHits, Jumat, 4 Mei 2021.

BACA :  Hendak Diberi Makanan, Pria Paruh Baya Sudah tak Bernyawa

“Alhamdulillah hari itu kebetulan vaksin baru datang. Jadi kita sepakat untuk menggelar vaksinasi massal selama 3 hari,”tambahnya.

Tak sampai disitu, kata Ade, pihaknya juga mengerahkan sejumlah anggota untuk berjaga di lokasi acara. Tujuannya, agar proses vaksinasi tetap menerapkan protokol Kesehatan.

“Target kita hanya satu, ingin mensukseskan program vaksinasi. Alhasil kekebalan imunitas masyarakat Kabupaten Lebak bisa meningkat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,”katanya.

Menurut Ade, proses vaksinasi juga tak hanya dilaksanakan di GOR Rangkasbitung melainkan di beberapa fasilitas kesehatan lainnya seperti Puskesmas Rangkasbitung, Mandala, Cibadak, Bayah, Malingping dan Cibeber.

“Setelah semuanya selesai nanti kita (Satgas Covid-19) sasar para pedagang. Teknisnya masih kita bahas,”tuturnya.

BACA :  SMAN 3 Rangkasbitung Optimistis Pertahankan Juara Umum O2SN Lebak

Sementara Juru Bicara Satgas Covid-19, dr. Firman Rahmatullah mengatakan pihaknya telah menyiapkan 1.800 vial untuk proses vaksinasi massal.

“Satu vialnya itu bisa digunakan untuk 9 orang,”terangnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler