Connect with us

Berita Terbaru

Ogah Punya Kades ‘Kaleng-kaleng’, Bupati Tangerang Beberkan Kriteria Kades Ideal Kekinian

Published

on

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melantik enam kades hasil PAW, Kamis, 3 Juni 2021. (Foto: istimewa/ tangerangkab.go.id)

Tangerang – Kepala desa di Kabupaten Tangerang diminta bisa menjalankan tugasnya dengan baik secara profesional, inovatif, kreatif, produktif, serta cepat berdaptasi dengan segala perkembangan yang ada dalam mengembangkan potensi desa yang ada.

Harapan terkait kriteria kades ideal di Kabupaten Tangerang tersebut disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat melantik enam kepala desa hasil pemilihan Pilkades serentak Pergantian Antar Waktu (PAW) di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Kamis, 3 Juni 2021.

Enam Kades PAW yang dilantik merupakan hasil pemilihan yang digelar pada Minggu, 30 Mei 2021. Pelantikan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

BACA :  Punya Inovasi atau Ide Keren soal Pembelajaran IPA yang Adaptif di Masa Pandemi? Segera Hubungi MIPA FKIP Unsri!

“Saya harapkan para Kades yang baru saja dilantik bisa menjalankan amanahnya dengan baik dan bisa melanjutkan roda pemerintahan di desa masing-masing,” kata Zaki seperti dikutip BantenHits.com dari laman resmi tangerangkab.go.id.

Zaki menambahkan, terkait dengan Pilkades serentak pada tanggal 4 Juli, pihaknya akan menjadikan hasil evaluasi pelaksanaan Pilkades PAW sebagai rujukan.

“Apabila ada penambahan maupun pengurangan dari kegiatan-kegiatan pada saat Pilkades PAW dan akan diperbaiki pada Pilkades serentak tanggal 4 Juli nanti, dan semoga semua berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

Mulyadi, Kades Bitung Jaya Cikupa, salah satu kades yang dilantik mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya karena telah dilantik dan dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Tangerang.

BACA :  Kepala Otoritas Bandara Soekarno-Hatta Diganti

“Saya berharap bahwa di kepemimpinan saya Desa Bitung Jaya bisa semakin baik lagi ke depannya dan masyarakat Desa Bitung Jaya bisa semakin sejahtera ke depannya. Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan bisa membuat Desa Bitung Jaya semakin baik lagi ke depannya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bupati Tangerang tadi dalam amanatnya,” harapnya.

Berikut daftar enam kades PAW yang dilantik Bupati Tangerang;

1. Kades Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, H.Selamet Riyadi,
2. Kades Laksana, Kecamatan Pakuhaji, Tajudin Derajat,
3. Kades Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Cunayah,
4. Kades Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Samsudin,
5. Kades Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Mulyadi,
6. Kades Daru, Kecamatan Jambe, Abdul Malik Azis.

BACA :  Pelaku Wisata di Pandeglang Waspada soal Prediksi Tsunami 57 Meter

Editor: Fariz Abdullah



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler