Connect with us

Berita Terbaru

KEK Tanjung Lesung Keluar Dari Program Prioritas Nasional, Wakil Bupati Pandeglang Ngadu ke DPR

Published

on

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat Menyampaikan Aspirasi ke Komisi X DPR RI, terkait KEK Tanjung Lesung (Istimewa)

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, mengeluh dan meminta bantuan anggota DPR RI, agar dapat mendorong Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, kembali menjadi program skala prioritas nasional.

Hal itu disampaikan Tanto, lantaran KEK Tanjung Lesung keluar dari 10 program skala prioritas nasional. Aspirasi tersebut diungkapkan saat Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Tanjung Lesung, Jumat 4 Juni 2021.

“Dalam pertemuan ini kami telah menyampaikan aspirasi dan kendala dari berbagai pihak kepada para wakil rakyat, mudah-mudahan ada tanggapan dan langkah konkrit atas aspirasi yang disampaikan, terkait kondisi KEK Tanjung Lesung,” kata Tanto, Sabtu 5 Juni 2021.

BACA :  Pegawai Pemkot Tangerang Ramai-ramai Cat Trotoar di Jalan Daan Mogot

Menurut Tanto, saat ini KEK Tanjung Lesung sudah keluar dari 10 besar program prioritas nasional. Maka pihaknya berharap dari pertemuan ini ada dukungan dan motivasi dari anggota DPR RI.

“Semoga para wakil rakyat di DPR RI ini dapat mendorong KEK Tanjung Lesung supaya masuk lagi dalam program prioritas nasional. Karena ini untuk memajukan pariwisata di Pandeglang,” katanya.

Sementara, anggota Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengungkapkan, pihaknya telah mendengar aspirasi dan keluhan dari berbagai pihak termasuk dari Wakil Bupati Pandeglang, terkait pengembangan destinasi wisata Tanjung Lesung. Kata dia, hal itu tentu menjadi catatan di Komisinya.

“Destinasi wisata Tanjung Lesung memmag memiliki potensi besar dalam mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat dan pendapatan daerah, maka dari itu perlu dikembangkan, maka kami akan medorongnya supaya jadi program skala prioritas nasional,” ujarnya.

BACA :  Baby Sitter Asal Sindangwangi Lebak Ditemukan Tewas di Jakarta, Kondisinya Memilukan

Menurutnya, untuk urusan itu memang lintas Kementerian, namun pihaknya di Komisi X yang membidangi sektor pariwisata, tentu akan berupaya dalam mendorong KEK Tanjung Lesung itu kembali dijadikan skala prioritas nasional, supaya destinasi wisata Pandeglang lebih berkembang dan maju.

“Kami di Komisi X DPR RI, siap menjembatani dan menyampaikan hasil kunjungan kerja ini kepada pihak-pihak yang berkepentingan sebagai pemangku kebijakan,” tandasnya.

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler