Ngeselin! Berandalan Bermotor di Tigaraksa Berulah Lempar Petasan ke Rumah-rumah Warga Lalu Acungkan Senjata

Date:

FOTO ILUSTRASI. Puluhan pemuda yang membawa senjata tajam diamankan Polres Serang Kota terkait viralnya video sekelompok pemuda diduga geng motor yang memblokade Perempatan Lampu Merah Ciceri sambil mengacungkan celurit dan parang. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Tangerang- Aksi teror yang diduga dilakukan oleh kawanan geng motor terjadi di Kampung Katomas RT 001 RW 001, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kawanan berandalan bermotor melakukan aksi teror dengan cara melempari petasan ke rumah-rumah warga, pada Jumat dini hari, 4 Juni 2021.

Dua remaja yang saat itu sedang bermain game online di depan rumahnya bahkan nyaris menjadi korban kebrutalan geng motor tersebut. Tanpa sebab, keduanya tiba-tiba disatroni kawanan berandalan itu sambil mengacungkan senjata tajam.

Bahkan, seorang warga yang mencoba melerai malah ditantang balik oleh kawanan berandalan bermotor tersebut yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 20 orang.

“Semalam kejadiannya. Awalnya saya denger ada suara petasan pas saya keluar mereka (geng motor) sedang mengejar anak-anak yang bermain game online. Saya coba lerai mereka malah menantang balik dengan mengacungkan senjata tajam (samurai),” Tutur Willy salah seorang warga kepada BantenHits.com.

Dari perawakannya, menurut dia kawanan berandalan bermotor itu masih berusia remaja. Namun, ia tak bisa memastikan ciri-cirinya lantaran wajah mereka tertutup oleh masker.

“Semuanya pakai masker jadi sulit dikenali kalau motornya rata-rata jenis KLX. Banyak yang membawa senjata tajam. Mereka datang dari arah jalan baru sana dan membuat gaduh di sini,” Terangnya

Ia menambahkan, atas kejadian itu kini para warga menjadi resah. Terlebih aksi teror oleh kawanan geng motor tersebut bukan baru kali ini saja terjadi di wilayah Tigaraksa.

“Belum lama ini ada aksi teror juga di wilayah Sodong. Sudah pasti sekarang warga menjadi resah, was-was. Kalau lapor sih belum tapi harapannya pihak kepolisian lebih gencar lagi melakukan patroli, biasanya mereka beraksi pada dini hari,” Ujarnya

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Tigaraksa Iptu Edy Sumantri saat dihubungi mengaku, belum menerima laporan adanya aksi teror yang diduga dilakukan oleh geng motor tersebut.

Oleh karena itu, ia meminta warga untuk segera melapor kepada polisi apabila melihat aksi teror oleh geng motor. Agar petugas bisa langsung mengecek kebenaran informasinya.

“Setiap malam pihak polres mau pun Polsek melaksanakan patroli cipta kondisi guna mengantisipasi tindak pidana. Jadi kalau ada warga yg melihat teror Geng motor dan lain-lain silahkan melaporkan hal tersebut ke Polsek terdekat,” Pungkasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulai Sekarang Jangan Hanya Biasakan Buang Sampah pada Tempatnya, Tapi Simpan Sampah Sesuai Kategorinya!

Berita Tangerang - Mindset masyarakat soal sampah harus diubah....

Pemkab Serang Gelar Razia KTP bagi Pendatang Baru 29 April – 5 Mei 2024

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Serang melalui...

Kalian Pendatang Baru di Kota Tangerang dan Ingin Urus Pindah Domisili? Simak Info Resmi Ini!

Berita Tangerang - Buat kalian warga pendatang baru di...