Connect with us

Berita Terbaru

Pemberangkatan Jemaah Haji 2021 Batal; Kemenag Lebak Bicara Tiga Hal Ini

Published

on

FOTO ILUSTRASI. Wakil Bupati Lebak saat melepas calon jemaah haji kloter 53 di Pendopo Bupati Lebak. (Dok. Humas Pemkab Lebak)

Lebak- Kementerian Agama (Kemenag) memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan jemaah haji tahun 1442 hijriah atau 2021. Alasannya karena kondisi masih pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring, Kamis, 3 Juni 2021.

Menanggapi hal tersebut Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak meminta para jemaah haji bersabar.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Lebak Badrusalam, menerangkan Lebak sendiri memiliki kuota 700 orang setiap tahunnya untuk berangkat haji.

Mantan kepala KUA Rangkasbitung ini juga mengajak agar jemaah menghargai dan menghormati keputusan pemerintah meniadakan keberangkatan jemaah haji.

BACA :  Mengintip Akrabnya Dua Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang saat Jalani Pemeriksaan Kesehatan

“Dalam ibadah haji harus ingat dengan tiga hal: nasab, nisab dan nasib. Kemampuan ekonomi sudah terpenuhi, tetapi ketika tahun ini batal berangkat ya kita kembalikan ini adalah nasib, kehendak Allah SWT. Jadi saya minta calon jemaah sabar dan ikhlas karena batal berangkat tahun ini,”kata Badrussalam, Jumat, 4 Juni 2021.

Meski demikian, Kata Badrussalam, sampai saat ini pihaknya masih tetap menunggu edaran dari kantor wilayah (Kanwil) Kemenag provinsi. Hal itu menjadi dasar Kemenag kabupaten mengeluarkan edaran yang akan disampaikan ke masing-masing kecamatan.

“Memang sudah disampaikan secara langsung oleh kementerian, tetapi kami masih harus tetap menunggu edaran dari Kanwil Kemenag Banten. Kalau sudah ada, baru kami buat edaran untuk disampaikan ke setiap kecamatan,”tandasnya.

BACA :  Pemkab Tangerang Pasang 10 CCTV Jamin Keamanan Asian Games

Editor: Darussalam Jagad Syahdana



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler