Connect with us

Berita Terbaru

Polisi Amankan Dua Orang Kurir Benur Ilegal Senilai Rp 10 Juta di Pandeglang

Published

on

Dua orang kurir pelaku penyelundupan benur inisial IS dan SN saat berada di Polres Pandeglang. (Engkos Kosasih/BantenHits.com)

Pandeglang – Polres Pandeglang, meringkus dua orang pria pelaku penyeludupan baby lobster atau benur di Kampung Sukajadi Barat, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibaliung.

Masing-masing adalah, SN (27) warga Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, dan IS (36) warga Kecamatan Cikeusik, Pandeglang. Saat ditangkap kedua orang tersebut hendak menyelundupkan benur.

“Kami mengamankan dua orang pelaku penyelundupan benih lobster,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, Jumat 4 Juni 2021.

Hamam menjelaskan, SN dan IS merupakan kurir. Dari tangan keduanya, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1.000 ekor benur, tas, handphone dan sepeda motor.

BACA :  Dua Kelompok Suporter Sriwijaya FC Bentrok di Stasiun Rangkasbitung

“Ada 1.000 ekor benur, jika dijual mencapai Rp 10 juta. Kalau untuk kedua pelaku ini merupakan kurir, jadi kami akan terus dalami kasus ini, kami juga akan koordinasi dengan Kejaksaan dan Dinas Perikanan,” jelasnya.

Seorang pekau, SN mengaku sudah empat bulan menjalani profesi sebagai kurir benur. Rencanaya benur tersebut akan dikirim ke daerah Binuangeun, Kabupaten Lebak.

“Saya tidak tahu itu dijual kemana, saya hanya akan mengantarkan ke daerah Binuangen,” tukasnya.

Akibat perbuatanya, kedua pelaku ini dijerat Undang-undang nomor 45 tahun 2009, tentang perikanan, atau tentang pengolahan, penangkapan, dan pengangkutan budidaya perikanan tanpa izin dengan ancaman hukuman 8 tahun penjara dan denda paling banyak 1,5 miliar rupiah.

BACA :  Aktivis Beberkan Percakapan dengan Pegawai KPK; Tak Bisa Ambil Alih Kasus Korupsi Hibah Ponpes di Banten Namun Bisa Supervisi

Editor : Engkos Kosasih



Samsul Fatoni memulai karier jurnalistik di sejumlah media massa mainstream di Banten. Pria yang dikenal aktivis semasa kuliah ini memutuskan bergabung BantenHits.com karena ingin mendapatkan tantangan dalam berkarya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler