Jenderal Bintang 1 Ini Tiba-tiba Datang ke Kawasan Zona Merah Covid-19 di Kab. Tangerang; Langsung Siapkan Tim Pemburu

Date:

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo Saat Menyerahkan Bantuan Bagi Warga RW 006 Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (Bantenhits/Rikhi Ferdian)

Tangerang– Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo mengunjungi wilayah RW 006, Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu 7 Juni 2021. 

Kedatangan polisi bintang satu ke salah satu kawasan zona merah di Kabupaten Tangerang ini guna melakukan pengecekan pasca melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah Kelapa Dua. 

Dalam kunjungannya tersebut Brigjen Hendro juga turut membagikan 1 Ton beras dan 500 paket sembako bagi warga di RW 006 khsususnya di RT 07,08,09,11. 

“Kehadiran saya ke sini tentunya untuk melakukan pengecekan dan kemudian kita memberikan motivasi, semangat dan memberikan bantuan berupa sembako,” Kata Hendro kepada sejumlah wartawan. 

Hendro menyebut, jika selama arus balik mudik lebaran 2021 telah terjadi penambahan kasus Covid-19. 

Tak hanya di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, penambahan kasus positif juga terjadi di daerah Jakarta seperti di Ciracas dan Cilincing. 

“Di Kelapa Dua ini ada sekitar 60 orang yang terpapar, 40 orang di rawat di Hotel Yasmin dan 17 dirawat isolasi mandiri dan kami sudah menyerahan bantuan,” Ujarnya.

Ia menambahkan, untuk menekan angka penyebaran virus korona khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya, pihaknya kini telah membentuk tim pemburu Covid-19. 

“Tim pemburu COVID-19 ini bisa membantu jika dibutuhkan untuk mengingatkan warga tentang pelaksanaan protokol kesehatan dengan 3M,” Tukasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Poto: Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo Saat Menyerahkan Bantuan Bagi Warga RW 006 Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. 

Author

  • Rikhi Ferdian Herisetiana

    Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Woro-woro! Kuota untuk Uji Lab Produk IKM Gratis di Kota Tangerang Masih Tersedia

Berita Tangerang - Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) di...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...