Connect with us

Berita Terbaru

Jokowi Ingin Kab/Kota di Indonesia Contoh Kab. Tangerang Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Published

on

Presiden Joko Widodo alias Jokowi usai acara Vaksinasi Massal di Kab. Tangerang. (FOTO Humas Pemkab Tangerang)

Tangerang-  Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 9 Juni 2021. 

Didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Presiden Jokowi yang tiba di lokasi vaksinasi massal pada pukul 11.00 WIB. 

Dalam keterangannya Presiden Jokowi mengatakan, ada 10 ribu orang warga yang mengikuti vaksinasi di Tangerang pada hari ini.

“Siang hari ini saya baru saja melihat proses vaksinasi massal di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, sebanyak kurang lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya,” ujar Presiden dalam keterangan resmi yang diterima Bantenhits.com

BACA :  Kasus Positif Menggila Lagi, Doni Minta Posko-posko COVID-19 Diaktifkan Kembali

Menurut Jokowi, masmanajemen lapangan dalam proses vaksinasi massal tersebut telah berjalan dengan rapi dan baik. 

Presiden ingin agar vaksinasi serupa tidak hanya digelar di Kabupaten Tangerang, tapi juga di daerah-daerah lain sehingga target vaksinasi secara nasional bisa segera tercapai.

“Sebanyak kurang-lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pralansia, tenaga pendidik, semuanya, dan saya lihat manajemen vaksinasi di Kab. Tangerang berjalan rapi dan baik di lapangan,” katanya 

Presiden Jokowi berharap vaksinasi di Kabupaten Tangerang ini diterapkan juga di daerah lain. Dengan begitu, masyarakat akan terlindungi dari penyebaran COVID-19.

“Kita ingin proses vaksinasi seperti yang dilakukan di Kabupaten Tangerang dengan jumlah banyak ini dilakukan juga oleh provinsi lain oleh kabupaten/kota yang lain sehingga kecepatan kita mengejar 700 ribu per hari untuk bulan Juni dan 1 juta per hari untuk vaksinasi betul-betul bisa kita kejar,” ujar Jokowi.

BACA :  Lahir dengan Usus di Luar, Alfatih Sulit Dapat Pelayanan Kesehatan di Pandeglang

Sementara itu Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, rasa syukur karena proses vaksinasi massal untuk masyarakat lansia, pra lansia tenaga pendidik dan alim ulama tersebut berjalan lancar. 

“Alhamdulillah vaksinasi di Kab. Tangerang dikunjungi langsung dan dievaluasi oleh Presiden Jokowi, Pak Menkes dan tentu saja selain di Sport Center ini, ada 5 ribu vaksin di ICE BSD Pagedangan yang diperuntukkan juga lansia, pra lansia dan tenaga pendidik begitu juga di puskesmas dan RSUD Balaraja,” Ungkapnya. 

Zaki menambahkan, kurang lebih ada 10 ribu suntik vaksin yang disuntikan hari ini. Untuk target, menurut dia 15 ribu vaksinasi Kabupaten Tangerang sudah dapat memenuhi target vaksinasi.  

BACA :  Rencana Pentas Lumba-lumba di Lebak Dikecam

“Tentu saja tantangannya adalah kami masih menunggu vaksin kiriman dari Kementrian Kesehatan dan Provinsi Banten,” Tukasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, terdapat 79.194 orang yang menjadi target sasaran vaksinasi di Kabupaten Tangerang. 

Hingga 7 Juni 2021, sebanyak 84.302 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 67.325 orang mendapatkan vaksinasi dosis kedua.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Terpopuler