Connect with us

Berita Terbaru

Penampakan Sosok Pria Tangguh dkk Urai Kerumunan Massa di ICE BSD saat Vaksinasi Massal

Published

on

Suasana Kerumunan Dalam Vaksinasi Massal di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (BantenHits/Rikhi Ferdian)

Tangerang- Acara vaksinasi massal yang digelar oleh Pemkab Tangerang bersama Astra Group dan Kementerian Kesehatan di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, pada Selasa 8 Juni 2021, sempat memicu kerumunan massa.

Ribuan peserta yang berasal dari kalangan lansia dan tenaga pendidik tampak berdesak-desakan saat mengantri di pintu masuk.

Baca Juga: Gawat! Lansia Berkerumun saat Vaksinasi Massal di ICE BSD Kab. Tangerang

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi mengatakan, kerumunan massa terjadi lantaran ribuan peserta vaksin dari 14 kecamatan itu datang secara bersamaan.

Padahal, petugas sudah mengatur jam pelaksanaan vaksin bagi tiap-tiap kecamatan agar tidak terjadi kerumunan.

BACA :  Tangsel Raih ISO 9001 untuk Pelayanan E-KTP

“Iya sempat terjadi kerumunan karena para peserta semua datang bersamaan, jam 8 Wib. Akhirnya mereka semua turun dari bus dan mengantri di pintu masuk,” Kata dr. Hendra kepada BantenHits.com

Menurutnya, kerumunan massa tersebut sebenarnya bisa dihindari apabila petugas yang berjaga bisa menahan para peserta agar tidak ikut mengantri, sebelum jadwal penyuntikan.

Namun, hal itu memang sulit dilakukan mengingat banyaknya peserta vaksin yang mencapai 4.600 orang.

Meski demikian, persoalan tersebut bisa teratasi setelah Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bersama dengan jajarannya turun langsung menertibkan.

“Tapi kerumunan massa yang terjadi bisa diurai setelah bupati dan para petugas turun tangan untuk menertibkan,” Ujarnya.

Guna mengantisipasi agar tidak kembali terjadi kerumunan, di hari terakhir vaksinasi (Rabu, 9 Juni 2021), Satgas Covid-19 sudah mewanti-wanti para koordinator di setiap kecamatan untuk membawa peserta vaksinasi sesuai jam yang sudah ditentukan.

BACA :  Nyanyikan Lagu 'Ayo Kita Bangkit Lawan Covid-19', Gubernur Banten Ditentang

“Masih ada 15 kecamatan lagi besok. Jadwal dan skema pelaksanaan vaksinasinya sudah kita atur sedemikian rupa. Semoga tidak ada lagi kerumunan,” Tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah



Pria kelahiran Jakarta ini memiliki latar belakang sarjana pendidikan. Ketertarikan pada dunia literasi membuat Rikhi--begitu dia biasa dipanggil--memilih jalan hidup sebagai jurnalis.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler